IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Dorayaki Isi Coklat Yang Lembut Dan Lezat

Resep Cara Membuat Dorayaki Isi Coklat Yang Lembut Dan Lezat 

Resep Cara Membuat Dorayaki Isi Coklat Yang Lembut Dan Lezat 
Resep Cara Membuat Dorayaki Isi Coklat Yang Lembut Dan Lezat 

Dorayaki merupakan salah satu kue tradisional khas jepang. Kue yang lebih dikenal sebagai makanan favorit doraemon ini terbuat dari dua bahan pancake yang kemudian ditelungkupkan dan dilapisi oleh selai kacang merah di bagian tengahnya. Agen Judi Online Terpercaya Dan ketika disantap dorayaki akan terasa manis dan lembut sehingga membuat siapapun yang mencobanya akan menjadi ketagihan. Dan di Indonesia sendiri, isi dorayaki sudah disesuaikan dengan selera masyarakat, yang misalnya isian yang diganti dengan isian selai coklat, strawberry, blueberry , atau peanut butter. Dan untuk mencicipinya, anda tidak perlu membelinya di luar. Anda juga dapat menyajikan dorayaki sebagai kudapan untuk keluarga anda. Cara membuat dorayaki pun tidaklah sulit. Selain itu bahan bahannya pun sangat mudah untuk didapatkan. Untuk itu, bagi anda yang ingin mencoba untuk membuatnya maka langsung saja kita simak baik baik resep yang berikut ini. 

Bahan-Bahan : 

  • 2 butir telur 
  • 100 gram gula pasir 
  • 1 sdm madu 
  • 125 gram terigu protein sedang 
  • 25 gram susu bubuk full cream 
  • 1/2 sdt soda kue 
  • 500 ml susu cair 

Bahan Isian :

  • Selai coklat (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama kocok terlebih dahulu telur, gula, dan juga madu. Kocok dengan menggunakan alat pengocok atau whisk, kemudian kocok sampai agak mengembang dan kental. 
  2. Setelah itu masukkan tepung dan soda kue. Aduk kembali dengan whisk hingga merata. 
  3. Kemudian tambahkan air setelah itu aduk kembali dengan whisk. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit di dalam lemari pendingin. 
  4. Setelah agak mendingin kemudian keluarkan dari lemari pendingin, kemudian aduk kembali sebentar.
  5. Kemudian siapkan wajan anti lengket yang sudah dipanaskan, lalu tuang adonan dorayaki dengan menggunakan sendok sayur ke wajan anti lengket tersebut. 
  6. Bila adonan dorayaki sudah berpori pori dan pinggiran adonan mulai mongering, balik. Dan biarkan sejenak, setelah itu angkat dan lakukan hal yang sama hingga adonan habis 
  7. Setelah itu isi sisi dalam dorayaki dengan isian saus coklat atau selai favorit anda, tumpuk dengan dorayaki lainnya. Tekan pinggirannya agar menangkup, dan dorayaki isi coklat siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Omelet Telur Yang Lembut Dan Lezat 


Sajikan dorayaki untuk keluarga tercinta anda di rumah dan untuk isian dorayaki juga bisa anda sesuai dengan selera masing masing. Dan saat memasak dorayaki sebaiknya menggunakan api kecil agar adonan bisa benar benar matang dan tidak akan cepat gosong. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Dorayaki Isi Coklat Yang Lembut Dan Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments