IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Bolu Macan Yang Lembut Dan Enak

Resep Cara Membuat Bolu Macan Yang Lembut Dan Enak 

Resep Cara Membuat Bolu Macan Yang Lembut Dan Enak 
Resep Cara Membuat Bolu Macan Yang Lembut Dan Enak 

Kue bolu macan khas Bangka yang disebut mamer cake jadul dan marble cake adalah salah satu kue yang menjadi jajanan atau oleh oleh masyarakat Belitung. Poker Deposit Pulsa Memiliki tekstur yang lembut dan juga empuk membuat kue ini bisa dinikmati oleh siapapun. Dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa. Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba untuk membuat bolu macan yang lembut, empuk dan enak ini maka langsung saja kita simak bersama sama resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 300 gram mentega 
  • 300 gram gula halus 
  • 1 sdt vanili 
  • 12 butir kuning telur 
  • 200 gram tepung terigu 
  • 2 sendok makan susu bubuk 
  • Coklat bubuk (secukupnya) 
  • 5 butir putih telur (kocok sampai soft peak) 

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama campurkan gula, mentega dan vanili menjadi satu, lalu kocok dengan menggunakan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang dan lembut. 
  2. Setelah itu masukkan kuning telur satu persatu sambil di kocok dengan mixer hingga adonan benar benar mengembang 
  3. Kemudian masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil di ayak, aduk hingga merata adonan dengan menggunakan spatula. Lalu masukkan kocokan putih telur aduk merata dengan spatula.
  4. Lalu ambil sebagian adonan, lalu campur dengan coklat bubuk aduk merata. Tuang adonan ke Loyang bulat 22 cm yang sebelumnya sudah di oles dengan sedikit mentega dan di tabur dengan terigu. 
  5. Kemudian tuang adonan secara bergantian antara adonan coklat dan adonan putih di tengah tengah loyang sampai adonan habis. 
  6. Langkah terakhir, masukan adonan ke dalam oven yang sebelumnya sudah di panaskan, lalu panggang sampai matang kurang lebih sekitar 60 menit sesuai oven masing masing. 
  7. Setelah matang keluarkan dari oven lalu tunggu hingga dingin kemudian keluarkan dari cetakan lalu potong sesuai selera dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Urap Bali Yang Lezat


Sajikan kue bolu macan yang lembut dan enak ini untuk keluarga tercinta anda di rumah. dan di sini kita tidak perlu lagi menggunakan bahan pengembang. BandarQ Online Karena memang untuk resep kue bolu macan asli Bangka sudah menggunakan 12 butir kuning telur oleh sebab itu anda tidak perlu lagi menggunakan pengembang apapun. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Bolu Macan Yang Lembut Dan Enak Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments