IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Pudding Alpukat Yang Enak

Resep Cara Membuat Pudding Alpukat Yang Enak 

Resep Cara Membuat Pudding Alpukat Yang Enak 
Resep Cara Membuat Pudding Alpukat Yang Enak 

Membuat pudding alpukat rumahan yang enak dan juga mudah dengan resep berikut ini. Ikuti juga tips tips nya agar lezat dan tidak pahit. DominoQQ Kaya akan serat dan juga vitamin dari buah alpukat, pudding ini sangat cocok disajikan untuk cemilan sore anak pulang sekolah. Langsung saja kita simak resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 1 bungkus agar agar plain 
  • 1 sdt jelly bubuk 
  • 350 gram daging alpukat 
  • 800 ml susu cair 

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama dalam wadah, campur agar agar bubuk, jelly bubuk, dan gula pasir, aduk hingga merata. 
  2. Kemudian tambahkan susu cair perlahan, aduk kembali hingga tercampur merata. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk, matikan api. Diamkan hingga uap panasnya hilang. 
  3. Setelah itu blender buah alpukat dengan sedikit air matang sampai halus. Tuang didalam wadah agak besar. 
  4. Lalu tuang agar agar yang sudah dimasak bersama alpukat, bertahap sedikit sedikit sambil diaduk merata. (proses ini jangan dibalik ya, jadi bukan alpukat yang dimasukkan ke larutan agar agar karena alpukat akan mengapung, menggumpal dan susah menyatuh dengan larutan agar agar) 
  5. Kemudian tuang pudding alpukat ke dalam cetakan. Simpan didalam kulkas dan siap untuk disajikan dalam keadaan dingin. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Fukien Seafood Yang Lezat


Untuk daging alpukat jangan ikut dimasak dan dimasukkan terakhir agar nantinya pudding tidak pahit. Basahi cetakan terlebih dahulu agar nantinya pudding akan mudah untuk terlepas dari cetakan. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Pudding Alpukat Yang Enak Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Sajikan camilan pudding alpukat yang enak ini untuk keluarga tercinta anda di rumah. Dominobet anda juga bisa membuat berbagai kreasi pudding alpukat di di buat menjadi beberapa lapis dengan rasa yang berbeda beda.

No comments