IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Selai Srikaya Yang Enak Dan Mudah

Resep Cara Membuat Selai Srikaya Yang Enak Dan Mudah 

Resep Cara Membuat Selai Srikaya Yang Enak Dan Mudah 
Resep Cara Membuat Selai Srikaya Yang Enak Dan Mudah 

Meski namanya selai srikaya, selain nikmat selai satu ini juga bukan terbuat dari buah srikaya. Anda pasti sering menemukan selai ini di rak supermarket. BandarQ Online Selain srikaya yang disukai karena rasanya yang manis gurih dari santan, telur, dan gula. Selai srikaya ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai olesan roti tawar di pagi hari. Untuk membuatnya sendiri pun jugalah mudah serta bahan bahan yang diperlukan jugalah sangat sederhana. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat selai srikaya ini maka berikut ini resepnya.
Bahan-Bahan : 

  • 6 butir kuning telur 
  • 300 ml santan kental 
  • 185 gram gula pasir 
  • 3 lembar daun pandan 
  • 1/4 sdt pasta vanilla 
  • 1/4 sdt garam 

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama masukan santan, daun pandan yang sudah disimpulkan, garam dan juga gula pasir didalam wadah panci. Kemudian nyalakan kompor, gunakan api sedang cenderung kecil. aduk adonan selai dengan searah dan perlahan hingga gula larut. 
  2. Setelah itu ambil 1 sendok sayur santan hangat, masukan kedalam kuning telur aduk merata. 
  3. Kemudian setelah itu, satukan kedalam panci santan dan tambahkan pasta vanilla. Aduk terus perlahan hingga menjadi adonan kental. 
  4. Matikan kompor lalu pisahkan daun pandan. Kemudian pindah selai ke wadah selai, dinginkan. Dan siap untuk disajikan bersama dengan roti. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Pizza Goreng Lipat Yang Lezat


Sajikan selai bersama dengan roti tawar dan siap untuk di nikmati bersama dengan keluarga anda di rumah. simpan selai di tempat kedap udara agar bisa tahan lama. DominoQQ Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Selai Srikaya Yang Enak Dan Mudah Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments