IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Membuat Es Cendol Durian Yang Nikmat Dan Segar

Resep Membuat Es Cendol Durian Yang Nikmat Dan Segar 

Resep Membuat Es Cendol Durian Yang Nikmat Dan Segar 
Resep Membuat Es Cendol Durian Yang Nikmat Dan Segar 

Kali ini kita akna membuat salah satu minuman yang sangat segar yaitu adalah Es cendol. es cendol yang sekarang ini sudah banyak sekali orang yang memadukannya dengan buah durian. buah durian yang terkenal memiliki rasa yang sangat enak dan juga nikmat. Es cendol yang kini juga sudah banyak di kenal oleh kalangan mudah maupun kalangan orang tua dulu dan sering berjalannya waktu es cendol yang kini sudah akan bisa untuk anda nikmati dnegan berbagai kombinasi lainnya yang seperti kini yang di kombinasikan dnegan buah durian.

Es cendol yang di mana juga ada beberapa jenisnya yang seperti dawet ireng namun juga yang juga sudah umum dijumpai oleh masyarakat adalah cendol yang berwarna hijau ini. Agen Poker Online Terpercaya Rasa es cendol yang memang lebih enak bila di hidangkan dengan gula merah yang apalagi di tambahkan dengan buah duian yang sangat lezat ini. dan maka bagi anda yang ingin untuk membuat Es cendol durian yang nikmat dan segar ini simak baik-baik resep berikut ini.

Bahan-bahan Es  Cendol : 


  • 500 gram daging durian 
  • 100 gram tepung beras 
  • 500 ml santan 
  • 2 liter air matang 
  • 1 sendok air kapur sirih 
  • 1 sendok berbuk pandan 
  • Garam secukupnya 
  • Es batu secukupnya 


Bahan Sirup Es Cendol : 


  • 250 gram gula merah atau gula jawa 
  • 500 ml santan 
  • 250 ml air 
  • Daun pandan 2 atau 3 lembar 


Cara Membuat Es Cendol : 


  1. Pertama-tama  blender daging durian dan tambahkan air putih secukupnya, gula merah serta garam di blender menjadi satu hingga halus. 
  2. Campurkan seluruh bahan-bahan yang seperti tepung beras, snatan, pasta pandan dan juga air kapur sirih. Lalu masak hingga teksturnya menjadi agak kental dan seperti bubur. 
  3. Dan setelah itu, siapkan baskom yang telah diisi dengan air yang matang dan es batu yang sudah di serut. Siapkan pula saringan yang nantinya akan berguna sebagai cetakkan cendol. 
  4. Lalu tuang adonan cendol ke saringan di atas baskom, tekan-tekan sampai adonan cendol sedikit demi sedikit jatuh ke dalam wadah. 


Cara Membuat Sirup Cendol : 


  1. Pertama-tama buatlah situs gula jawa. Masak air hingga mendidih dengan menggunakan gula jawa serta ditambah dengan daun bantan. Aduk-aduk hingga semuanya menjadi larut. Dan tambahkan serpihan kelapa yang masih mudah kedalam sirup jawa yang sudah selesai di buat. 
  2. Terakhir didihkan santan dan aduk-aduk terus agar santan tidak pecah. Sajikan es cendol tersebut dengan tambahan daging durian yang sudah kita blender tadi bersama gula jawa dan juga santan. 


Sangat mudah bukan cara untuk membuat es cendol? Dan resep ini bisa lansgung anda coba di rumah tentunya dengan bahan yang mudah di dapat serta juga praktis dan cara pembuatan yang tentunya sangat mudah untuk di coba. Dan mungkin hanya itu saja Resep Membuat Es Cendol Durian Yang Nikmat Dan Segar Ala Koki Medan yang dapat saya berikan. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.


No comments