IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Bawang Keju Pedas Yang Gurih Dan Renyah

Resep Cara Membuat Kue Bawang Keju Pedas Yang Gurih Dan Renyah 

Resep Cara Membuat Kue Bawang Keju Pedas Yang Gurih Dan Renyah 
Resep Cara Membuat Kue Bawang Keju Pedas Yang Gurih Dan Renyah 


Kue bawang merupakan panganan khas hari special lebaran atau hari raya. Selain memiliki rasa yang gurih dan juga renyah, cemilan ini juga sangat mudah sekali untuk dibuat. Dengan syarat anda harus menyiapkan mesin pembuat pasta atau kulit molen untuk dapat membuatnya. jika tidak ada, anda juga bisa untuk menggantinya dengan menggunakan roller pin, penggiling adonan atau botol bekas kecap atau sirup yang sudah dibersihkan. Agen Judi DominoQQ Online Terpopuler Alat ini digunakan untuk menggiling adonan menjadi gepeng dan agar mudah untuk di bentuk nantinya. bentuknya  pun tidak harus seperti kue bawang seperti bentuk biasanya, namun anda bisa membentuknya dengan keinginan anda sendiri. Dan dalam pembuatan kue bawang sering kali kue melempeng dan bau apek. Oleh karena itu agar menjaga kue bawang tetap gurih dan renyah serta juga tidak bau apek pastikan setelah penggorengan kue bawang ditiriskan sehingga minyak yang ada pada kue bawang tidak menempel lagi. Gunakan juga tepung terigu dengan protein yang sedang dalam campuran kue ini. juga simpan ke dalam toples kedap udara setelah didinginkan sejenak. Dan dalam untuk mendapatkan kue bawang dengan kualitas yang gurih dan renyah serta juga tidak bau apek maka anda bisa untuk simak resep yang berikut ini akan kami berikan.
Bahan-Bahan : 

  • Tepung terigu protein sedang 250 gram 
  • Tepung tapioka 50 gram 
  • Telur ayam 2 butir 
  • Santan kental 75 ml 
  • Tapung 50 gram (untuk taburan) 
  • Minyak goreng 
  • Bahan Bumbu Halus : 
  • Bawang putih 4 siung 
  • Garam 1 sdm 
  • Bawang merah 2 butir 
  • Daun seledri 2 sdm (cincang halus) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama-tama campurkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti tepung terigu, tapioka, bumbu halus, telur dan juga santan. Campur semua bahan menjadi satu dan uleni sampai tercampur merata dan kalis. 
  2. Setelah itu kemudian tambahkan daun seledri yang sudah di cincang halus. Uleni kembali hingga tercampur dengan semua bahan tepung. 
  3. Kemudian giling adonan dengan menggunakan alat penggiling pasta giling hingga sebanyak 3 kali sampai menjadi lembaran setebal 2 mm. 
  4. Setelah itu letakan di atas telenana dan bentuk sesuai dengan selera. Lalu taburi dengan tapung terigu agar tidak lengket. 
  5. Dan langkah yang selanjutnya adalah menggoreng adonan sampai berwarna kuning kecoklatan atau goreng sampai matang. Angkat dan kemudian tiriskan. 
  6. Simpan ke dalam toples kedap udara setelah didinginkan. 

Dan maka itulah resep membuat kue bawang kriuk gurih yang bisa langsung anda coba buat di rumah, kue bawang ini bisa anda sajikan untuk keluarga tercinta anda di hari-har besar tentu atau juga bisa menjadi cemilan di hari-hari. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Bawang Keju Pedas Yang Gurih Dan Renyah Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments