IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Puding Cendol Yang Manis Dan Praktis

Resep Cara Membuat Puding Cendol Yang Manis Dan Praktis 

Resep Cara Membuat Puding Cendol Yang Manis Dan Praktis 
Resep Cara Membuat Puding Cendol Yang Manis Dan Praktis 


Diaman seperti yang sudah kita tau es cendol yang manis, yang memang sangat enak dan juga nikmat untuk di jadikan sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa. Situs Judi Online Terpercaya Ternyata ad acara lain juga dalam menikmati cendol yaitu seperti mengolah cendol menjadi pudding yang manis dan juga lembut. Dan di dalam resep yang kali ini saya akan memberikan sebuah resep yang tidak biasa yang dimana itu untuk mengolah cendol menjadi pudding. Dan seperti apa resepnya simak baik baik resep yang berikut ini.

Bahan Lapisan Puding Cendol : 
  • 200 gram cendol 
  • 1 1/2 bungkus agar agar 
  • 250 ml santan 
  • 500 ml air 
  • 140 gram gula pasir 
Bahan Lapisan Gula Merah : 
  • 200 gram gula merah 
  • 1 1/2 bungkus agar agar 
  • 500 ml air 
  • 210 ml santan 
  • Daun pandan (ikat) 
Cara Membuat Lapisan Cendol : 
  1. Pertama tama masukan terlebih dahulu air dan juga gula pasir ke dalam panci, panaskan dan lalu aduk sampai gula larut. 
  2. Setelah gula larut, kemudian masukkan 1 1/2 bungkus agar agar dan aduk kembali hingga tercampur merata. 
  3. Kemudian setelah agar agar mendidih, masukkan santan, tepung maizena dan juga masukan sedikit garam agar santan tidak pecah.
  4. Pastikan tepung maizena tidak menggumpal. Dan setelah bahan tercampur semua, diginkan sebentar dan kemudian masukkan cendol dan aduk hingga merata. 
  5. Setelah itu masukkan cendol ke dalam cetakan pudding, dan lalu diginkan sebentar ke dalam kulkas selama 15 sampai 20 menit. 
Cara Membuat Lapisan Gula Merah : 
  1. Pertama tama masukkan terlebih dahulu 400 ml air, dan tunggu hingga mendidih, kemudian masukkan gula merah, dan diamkan hingga gula merah larut. 
  2. Setelah gula merah larut kemudian masukkan 1 1/2 bungkus agar agar. 
  3. Dan setelah agar agar larut masukkan santan dan juga daun pandan. Diginkan sebentar, dan kemudian taung ke dalam lapisan pudding pertama yang sudah di buat. masukan ke dalam kulkas selama 15 sampai 20 menit. Dan siap untuk di sajikan. 
Pudding cendol yang manis dan lembut pun siap untuk di sajikan untuk keluarga tercinta anda di rumah akan lebih nikmat jika di nikmati dalam keadaan dingin. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Puding Cendol Yang Manis Dan Praktis Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments