IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Churros Oreo Yang Gurih Manis Dan Lezat

Resep Cara Membuat Churros Oreo Yang Gurih Manis Dan Lezat 
Resep Cara Membuat Churros Oreo Yang Gurih Manis Dan Lezat 
Resep Cara Membuat Churros Oreo Yang Gurih Manis Dan Lezat 


Sudah pernah mencoba atau menyicipi camilan yang bernama churros ini? Churros yang aslinya berasal dari spanyol, dan merupakan salah satu jenis camilan yang populer di sana. Bentuknya yang biasanya panjang dan dengan penampang seperti bintang ini. meskipun panjang tapi camilan ini termasuk ke dalam keluarga donat dan rasa churros yang asli itu gurih dengan tekstur yang crunchy di luar dan lembut di dalamnya. Situs Judi Online Terbaik Dan Terpercaya Kenapa disebut donat? Karena bahan dasar yang di gunakan untuk membuatnya hampir sama dengan bahan dasar untuk membuat donat. Yaitu mentega, air, tepung terigu, dan telur, yang kemudian dimasak dengan menggunakan cara digoreng dalam minyak yang banyak dan panas. Nah, di negara asalnya sana, orang orang makan churros ini biasanya di pagi hari yang di jadikan sebagai sarapan. Cara makannya adalah dengan mencelupkannya ke dalam minuman atau ke dalam cocolan. Yang membuat variasi memang si cocolan ini nih, tapi yang biasanya dibuat itu adalah cocolan cokelat atau taburan gula dengan kayu manis. Untuk itu bagi anda yang ingin untuk bisa membuatnya maka berikut ini simak baik baik resep kali ini.

Bahan-Bahan : 

  • 20 keping oreo 
  • 1 gelas air 
  • 3 sendok makan mentega 
  • 2 sendok makan brown sugar 
  • 1/4 sendok teh garam 
  • 1 cup tepung 
  • 1 1/2 sendok teh kayu manis bubuk 
  • 2 butir telur 
  • 1 sendok teh ekstrak vanilla 
  • 1/2 cup gula 
  • 1/2 cup whipping cream 
  • Minyak goreng (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama pisahkan terlebih dahulu oreo dari isinya, kemudian hancurkan biskuitnya dengan food processor.
  2. Kemudian setelah itu panaskan panci anti lengket, masukkan air, mentega, brown sugar, garam dan kemudian didihkan. 
  3. setelah itu kemudian campur tepung dengan 2 sdm bubuk oreo dan juga kayu manis.
  4. Masukkan campuran air yang tadi telah di didihkan, kemudian aduk hingga merata. 
  5. Terakhir masukkan telur yang telah di kocok lepas, dengan tambahan ekstrak vanilla. Aduk kembali hingga menjadi adonan. 
  6. Setelah itu kemudian siapkan loyang yang telah dilapisi dengan kertas minyak, masukkan adonan ke dalam piping bag dengan spuit bintang di ujungnya. 
  7. Kemudian semprotkan adonan ke atas loyang dengan bentuk lingkaran atau sesuai selera. 
  8. Masukkan ke dalam freezer selama kurang lebih 10 menit, dan setelah beku kemudian keluarkan.
  9. Buat taburan dari campuran gula pasir dan juga serbuk oreo 
  10. Kemudian goreng adonan churros beku hingga matang, dan kemudian gulingkan ke dalam taburan gula pasi dan serbuk oreo tadi. 
  11. Untuk cocolan, campurkan krim oreo dengan whipping cream dan lalu mixer hingga tercampur merata. Dan siap untuk di sajikan. 

Sajikan churros oreo selagi masih hangat bersama dengan cocolan cream oreo tadi yang sudah kita buat. atau bagi anda yang tidak terlalu menyukai whipping cream anda juga bisa menggantikan dengan cocolan yang lain seperti bisa menggantikan dengan cocolan cokelat atau yang lain sebagainya. Churros juga cocok untuk di sajikan bersama dengan the atau kopi atau bisa juga di nikmati begitu sana. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Churros Oreo Yang Gurih Manis Dan Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih

No comments