IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Tumis Kerang Cabai Hijau Yang Nikmat

Resep Cara Membuat Tumis Kerang Cabai Hijau Yang Nikmat 

Resep Cara Membuat Tumis Kerang Cabai Hijau Yang Nikmat 
Resep Cara Membuat Tumis Kerang Cabai Hijau Yang Nikmat 

Bagi para penggemar masakan seafood pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kerang. Kerang merupakan salah satu hewan laut yang mempunyai sepasang cangkang dan bertubuh lunak. Biasanya kerang di jual masih lengkap bersama dengan cangkangnya tapi kalau di pasar dapat juga kita temui kerang yang sudah dibuang cangkangnya sehingga lebih memudahkan kita untuk mengolahnya menjadi menu masakan favorit. Agen Judi Bola Online Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia Masakan dari kerang memang enak dan lezat, hanya saja jangan terlalu sering menyantap hidangan ini karena kerang mengandung zat zat yang tidak baik untuk kesehatan. Kerang memakan apapun yang ada didekatnya tanpa di pilah atau di filter.

Ada kemungkinan kerang juga menyerap zat zat berbahaya sebagai makanannya entah itu limbah logam berbahaya ataupun juga kotoran kotoran lainnya. Jadi jika kita sering mengkonsumsi kerang kita akan bisa terkontaminasi zat zat berbahaya yang ada pada kerang. Lepas dari itu semua kerang bisa diolah menjadi salah satu masakan yang enak yang seperti tumis kerang cabai hijau yang nikmat. dengan menambahkan saus tiram dan cabai hijau serta juga jeruk akan bisa membuat tumis kerang ini menjadi semakin nikmat dan juga sedap. Untuk itu bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba resep ini langsung saja kita simak baik baik resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 300 gram kerang kupas (cuci bersih) 
  • 5 buah cabai hijau (iris tipis tipis) 
  • 1 buah tomat kecil (potong dadu) 

Bahan-Bahan Bumbu : 

  • 3 siung bawang putih (iris tipis) 
  • 5 siung bawang merah (iris tipis) 
  • 1 cm jahe (iris halus) 
  • 1 cm lengkuas (memarkan) 
  • 1 lembar daun salam 
  • 2 sdm saus tiram 
  • 2 sdm kecap manis 
  • Garam (secukupnya) 
  • Gula (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama panaskan minyak terlebih dahulu kemudian tumis bawang putih dan juga bawang merah hingga harum. 
  2. Setelah itu kemudian masukkan daun salam, jahe, dan lengkuas, tumis kembali semua bahan bahan hingga harum. 
  3. Kemudian masukkan cabai hijau yang telah di iris, masukkan juga tomat aduk dan tumis lagi hingga agak layu. 
  4. Setelah itu masukkan kerang dan tumis sebentar tumis hingga kerang berubah warna. Dan kemudian masukkan saus tiram, kecap, garam, gula secukupnya. 
  5. Tuang sedikit air jika terlalu kering dan kemudian masak kembali hingga kuah habis dan bumbu meresap ke dalam kerang. Angkat dan siap untuk di sajikan 

Tumis kerang cabai hijau yang nikmat siap untuk di sajikan dan agar lebih nikmat lagi sajikan tumis kerang cabai hijau ini selagi masih hangat bersama dengan tambahan nasi putih hangat dan taburan bawang goreng sajikan resep yang lezat dan juga nikmat ini untuk keluarga anda di rumah. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Tumis Kerang Cabai Hijau Yang Nikmat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments