IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Bolu Kismis Yang Lembut Dan Lezat

Resep Cara Membuat Bolu Kismis Yang Lembut Dan Lezat 

Resep Cara Membuat Bolu Kismis Yang Lembut Dan Lezat 
Resep Cara Membuat Bolu Kismis Yang Lembut Dan Lezat 

Buah kismis adalah salah satu manisan buah yang paling sering dipadukan dengan olahan kue dan roti. Situs Judi Poker Online Terpercaya Tidak ketinggalan dengan kue bolu yang empuk, moist dan juga lezat. Bolu kismis sering kita jumpai di berbagai took kue, namun kali ini kita akan bisa membuatnya sendiri di rumah tentunya pasti akan jauh lebih sehat dan juga nikmat. Untuk bahan bahan yang diperlukan pun sangat mudah sekali untuk di dapatkan serta cara pembuatannya yang juga tidak terlalu sulit. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat resep bolu kismis ini maka langsung saja kita simak baik baik resepnya.

Bahan-Bahan : 

  • 50 gram kismis 
  • 1 sdm tepung terigu 
  • 70 gram mentega 
  • 150 gram butter 
  • 100 gram brown sugar 
  • 150 gram gula pasir 
  • 5 butir telur (pisahkan kuning dan putihnya) 
  • 220 gram tepung terigu 
  • 1 sdt baking powder 
  • 1/2 sdt essens vanilla 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama dalam wadah, rendam kismis dengan air panas hingga mengembang. Tiriskan, lalu taburi dengan1 sdm tepung terigu. Sisihkan. 
  2. Kemudian dalam wadah, kocok mentega dan gula pasir hingga pucat dan mengembang. 
  3. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok terus hingga merata. 
  4. Setelah itu masukkan tepung terigu, baking powder, dan essens vanilla. Aduk hingga merata . 
  5. Lalu masukkan kismis. Aduk kembali hingga merata. Sisihkan.
  6. Kemudian dalam wadah, kocok putih telur dengan kecepatan tinggi hingga soft peak. Tuangkan ke dalam adonan kue di atas. Aduk balik hingga semua tercampur merata.
  7. Setelah itu tuang adonan ke dalam Loyang ukuran 10 x 22 x 7 yang sudah diolesi dengan margarin dan dialasi dengan kertas. 
  8. Lalu panggang kue dalam oven dengan suhu 180*c selama 45 menit hingga matang. Keluarkan kue dan biarkan dingin. Keluarkan kue dari Loyang dan potong potong sesuai selera dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Kue Kering Coklat Yang Renyah Dan Lezat 


Sajikan bolu kismis yang lezat ini bersama dengan teh atau kopi, dan siap untuk di nikmati bersama dengan keluarga tercinta anda di rumah. Untuk penggunaan butter akan menghasilkan tekstur kue yang lembut dan juga moist atau lembap. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan ganti butter dengan margarin. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Bolu Kismis Yang Lembut Dan Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments