IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Semprong Yang Manis Dan Gurih

Resep Cara Membuat Kue Semprong Yang Manis Dan Gurih 

Resep Cara Membuat Kue Semprong Yang Manis Dan Gurih 

Resep Cara Membuat Kue Semprong Yang Manis Dan Gurih 

Manis, harum, gurih, dan renyah dari kue semprong ini sungguh memanjakan lidah. Sekalinya ngemil, banyak dari kita yang dibuat sulit untuk berhenti. Agen Judi Online Terpercaya Dan siapa sangka, salah satu kue yang juga wajib mengisi toples kudapan hari raya ini sangat mudah sekali untuk dibuat. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat kue ini maka langsung saja kita simak baik baik resepnya. 

Bahan-Bahan : 

  • 300 gram tepung beras 
  • 160 gram gula pasir 
  • 3 butir telur 
  • 50 gram margarin (cairkan) 
  • 200 ml santan kental 
  • 1/2 sdt garam 
  • 1/2 sdt vanili 
  • Wijen hitam (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama dalam wadah, kocok atau mikser telur dan gula pasir hingga kental. Mikser dengan kecepatan tinggi. 
  2. Kemudian turunkan kecepatan hingga paling rendah. Masukkan tepung beras, garam, dan vanili secara bergantian dengan margarin dan santan, kocok hingga merata. 
  3. Setelah itu panaskan cetakan di atas kompor gunakan api sedang – kecil dan tunggu sebentar hingga penasnya merata. 
  4. Lalu tuang satu sendok sayur adonan di tengah cetakan. Tutup cetakan, balik dan tunggu beberapa saat. Balik cetakan dan cek kue. Jika sudah kering dan berwarna kecoklatan. angkat kue. 
  5. Selagi masih hangat, gulung kue dan rapikan kemudian sisihkan. Lanjut memasak dan ulangi langkah tadi hingga adonan habis. 
  6. Siap disajikan atau disimpan dalam wadah kedap udara.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Ayam Bungkus Timah Yang Super Lezat 


Kue semprong identic dengan motif pada permukaannya. Setelah kue dingin segera simpan kue di dalam toples yang kedap udara sebab kue semprong ini cepat untuk melempem. kue semprong bisa di gulung atau juga di lipat tergantung selera masing masing dan untuk rasa semprong juga bisa di buat dengan rasa yang lainnya seperti coklat, pandan atau yang lainnya. Sajikan camilan ini untuk keluarga terinta anda di rumah. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Semprong Yang Manis Dan Gurih Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments