IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Bolu Gulung Cokelat Yang Enak Dan Lembut

Resep Cara Membuat Bolu Gulung Cokelat Yang Enak Dan Lembut 

Resep Cara Membuat Bolu Gulung Cokelat Yang Enak Dan Lembut 
Resep Cara Membuat Bolu Gulung Cokelat Yang Enak Dan Lembut 

Resep bolu gulung adalah salah satu jenis kue yang berbahan dasar tepung terigu, gula, dan telur. Awal mula bolu diolah hanya dengan di panggang dengan menggunakan oven. Situs Judi Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Namun seiring berjalannya waktu variasi dari macam macam belupun semakin banyak termasuk juga cara mengolahnya. Sekarang bolu juga bisa diolah dengan cara dikukus dan juga dengan berbagai macam pilihan rasa. Bolu juga bentuknya sekarang menjadi banyak seperti bolu gulung atau bolu lapis. Bolu gulung adalah salah satu dari banyak jenis bentuk kue. Kue bolu berbentuk persegi panjang tipis dan digulung dengan rapi. Dan di resep kali ini kita akan membuat olahan bolu gulung cokelat yang kita buat dengan variasi cokelat, tentunya pasti akan istimewa dan juga lezat. Bagi anda yang penasaran seperti apa resepnya maka langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 50 gram tepung terigu protein sedang 
  • 5 butir telur 
  • 100 gram gula pasir 
  • 25 gram cokelat bubuk 
  • 1 sdm susu bubuk 
  • 1 sdt emulsifier 
  • 100 gram margarin (lelehkan) 
  • Selai buah secukupnya (untuk olesan) 

Cara Membuat :

  1. Pertama tama aduk gula dan telur secara merata, kemudian tambahkan emulsifier lalu mikser dengan kecepatan tinggi dan konstan hingga mengembang dan mengental.
  2. kemudian tambahkan tepung terigu secara berlahan dan sedikit demi sedikit sambil diaduk dan lalu tambahkan cokelat bubuk dan diaduk hingga merata. 
  3. Setelah sudah benar benar merata, kemudian masukkan margarin yang sudah dicairkan, masukan sedikit demi sedikit dan sambil diaduk sampai tercampur merata. 
  4. Kemudian siapkan Loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan dilapisi kertas roti.
  5. Lalu tuang adonan keatas Loyang yang telah disiapkan. Kemudian masukkan kedalam oven dan panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius sampai matang selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. 
  6. Setelah matang, keluarkan kue bolu gulung cokelat dari oven. 
  7. Tahap selanjutnya, tunggu hingga uap panas agak menghilang dan lalu letakkan telenan yang dilapisi dengan serbet bersih atau kertas roti diatas Loyang, lalu balik cetakan kue bolu dan keluarkan bolu. 
  8. Lalu gulung kue bolu dan tahan sampai dingin dengan menggunakan bantuan serbet bersih atau kerta kue. 
  9. Jika kue telah dingin maka buka gulungan bolu tadi kemudian olesi dengan selai (jangan terlalu tebal) kemudian gulung kembali hingga padat. 
  10. Setelah selesai di gulung tahan sebentar selama 5 menit dan pastikan bolu gulung sudah benar benar lengket.
  11. Setelah lengket iris bolu gulung sesuai selera dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Nasi Bakar Bandung Yang Lezat 


Sajikan bolu gulung cokelat yang lembut dan lezat ini untuk keluarga tercinta anda di rumah. Dan untuk olesan selai buah juga bisa di ganti dengan olesan cream moka atau selai cokelat tergantung selera masing masing. Untuk permukaan bolu gulung juga bisa di tambahkan toping seperti cokelat parut atau cokelat cair. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Bolu Gulung Cokelat Yang Enak Dan Lembut Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima kasih.

No comments