IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Camilan Pulut Tai Tai Serikaya Yang Lezat

Resep Cara Membuat Camilan Pulut Tai Tai Serikaya Yang Lezat 

Resep Cara Membuat Camilan Pulut Tai Tai Serikaya Yang Lezat 
Resep Cara Membuat Camilan Pulut Tai Tai Serikaya Yang Lezat 

Siapa yang tidak kenal dengan camilan pulut tai tai ini, pulut tai tai biasanya di nikmati bersama dengan serikaya atau juga bisa di nikmati dengan inti kelapa. Pulut tai tai sering kali kita jumpai di pasar pasar tradisional. Agen Judi Poker Online Terpercaya Namun kali ini anda juga akan bisa membuatnya sendiri di rumah tentunya dengan bahan bahan yang simpel dan juga cara pembuatannya yang sangat mudah. pulut tai tai terbut dari beras ketan yang kemudian akan di masak hingga pulen dan sering di nikmati bersama dengan selai srikaya. Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba untuk membuat camilan pulut tai tai serikaya ini langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini. 

Bahan-Bahan : 


  • 500 gram beras ketan (rendam selama kurang lebih 2 jam) 
  • 300 cc santan 
  • 2 sdm gula pasir 
  • 1/4 sdt garam 
  • Pewarna makanan warna ungu (secukupnya) 

Bahan-Bahan Srikaya : 

  • 200 ml santan kental 
  • 50 gram gula merah (masak dengan 100 ml air) 
  • 50 gram gula pasir 
  • 2 butir kuning telur 
  • 5 lembar daun pandan 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama masak beras ketan, garam dan gula bersama santan hingga setengah matang. Kemudian kukus hingga kurang lebih 30 menit. 
  2. Setelah matang ambil 2 sdm pewarna ungu. Kemudian guli dengan pulut putih tadi hingga merata dan pindah ke Loyang lalu padatkan dengan cara ditekan tekan. 
  1. Cara Membuat Srikaya : Masak semua bahan srikaya hingga mengental dan sisihkan. 
  2. Kemudian setelah pulut dingin keluarkan dari cetakan. Potong potong dan beri selai srikaya dan siap untuk di sajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Bolu Gulung Cokelat Yang Enak Dan Lembut 


Dan maka itulah bahan bahan dan juga cara pembuatan pulut tai tai srikaya yang lezat yang bisa langsung anda coba buat di rumah. Dan untuk warna yang digunakan bisa di ganti dengan warna yang lain seperti hijau atau biru tergantung selera masing masing. Sajikan pulut tai tai bersama dengan siraman srikaya diatasnya dan siap untuk di nikmati bersama dengan keluarga tercinta anda. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Camilan Pulut Tai Tai Serikaya Yang Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments