IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Tambang Yang Gurih Dan Renyah

Resep Cara Membuat Kue Tambang Yang Gurih Dan Renyah 

Resep Cara Membuat Kue Tambang Yang Gurih Dan Renyah 
Resep Cara Membuat Kue Tambang Yang Gurih Dan Renyah 

Sesuai dengan namanya, kue ini mempunyai bentuk yang unik yaitu seperti potongan tali tambang yang dimana saling terpilin atau terprintir. Situs Agen Judi Online Terpercaya Citarasanya yang manis dan juga sedikit gurih dan renyah. Menjadikan kue ini sangat cocok sekali jika dijadikan sebagai camilan saat bersantai atau sebagai suguhan untuk tamu di rumah. Untuk cara pembuatanya pun tidak terlalu sulit serta bahan bahan yang di perlukan juga sangat mudah sekali untuk di dapatkan. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat camilan tali tambang ini maka langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 200 gram tepung teriggu
  • 70 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 1 sdm santan instan
  • 30 gram margarin
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :

  1. Pertama tama dalam wadah, campur gula halus, telur dan santan. Aduk merata dengan menggunakan whisk atau alat pengocok.
  2. Masukkan tepung dan lalu uleni hingga merata
  3. Kemudian masukkan margarin. Uleni lagi hingga kalis. Gumpalkan adonan dan lalu tutup dengan plastic wrap. Istirahatkan selama 20 menit.
  4. Lalu ambil adonan dan gilas tipis sekitar ketebalan 1/2 cm dengan rolling pin atau alat penggilas. Potong potong dengan lebar 1/2 cm dan panjang 20 cm.
  5. Setelah itu ambil selembar adonan dan lalu pegang dua ujungnya dengan kedua tangan. Pelintirkan kea rah berlawanan lalu satukan kedua ujungnya sambil ditekan atau direkatkan (agar tidak mudah terlepas saat digoreng). Lakukan hingga adonan habis.
  6. Kemudian panaskan banyak minyak. Goreng kue tambang dengan menggunakan api sedang – kecil goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan. angka dan tiriskan. Dinginkan.
  7. Siap disajikan atau disimpan dalam wadah kedap udara.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Nasi Briyani Ayam Yang Lezat Dan Istimewa 


Sajikan dan nikmati kue tambang yang gurih dan renyah ini bersama dengan keluarga tercinta anda di rumah. Dan pastikan saat mengoreng anda menggunakan api yang sedang cenderung kecil agar nantinya kue bisa matang secara merata sehingga bisa lebih renyah dan juga awet. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Tambang Yang Gurih Dan Renyah Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments