IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Tumis Jamur Tiram Yang Lezat

Resep Cara Membuat Tumis Jamur Tiram Yang Lezat 

Resep Cara Membuat Tumis Jamur Tiram Yang Lezat 
Resep Cara Membuat Tumis Jamur Tiram Yang Lezat 

Jamur tiram selain digoreng untuk jajanan atau camilan ternyata juga bisa disajikan sebagai menu rumahan yang dipadukan dengan daun bawang yang sudah diiris halus. Hal yang menarik dari jamur tiram ini adalah teksturnya yang luar biasa dan juga baunya yang tidak amis jika dibandingkan dengan jenis jamur yang lainnya. DominoQQ Percaya atau tidak, jamur ini juga mampu mengenyangkan siapapun. Tidak heran ia seriing disajikan bersama dengan steak panggang yang nantinya dicampur dengan nasi atau pasta. Kali ini resep jamur tiram akan dibuat sebagai tumisan untuk vegetarian, tetapi jika anda bukan seorang vegetarian anda bisa menambahkan daging ayam atau daging sapi, tergantung selera masing masing. bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba resep kali ini maka langsung saja kita simak baik baik resepnya.

Bahan-Bahan : 

  • 2 sdm minyak zaitun 
  • 5 ons jamur tiram 
  • 4 siung bawang putih (iris halus) 
  • 4 buah daun bawang (dipotong 1cm) 
  • Garam (secukupnya) 
  • Merica (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama panaskan minyak zaitun pada sebuah wajan dengan suhu yang sedang namun jangan sampai berasap. 
  2. Kemudian tambahkan jamur dan juga bawang putih, tumis selama 2 hingga 3 menit. Anduk dengan menggunakan spatula 
  3. Setelah selesai menumis selama 2 hingga 3 menit, kurangi suhunya sedikit dan taburkan garam di atas jamur dan aduk hingga merata. Tutup dan masak selama kurang lebih 5 hingga 7 menit. Aduk sesekali hingga mereka mengeluarkan cairan dan berubah menjadi lebih lembut. 
  4. Lalu ketika jamur tiram sudah menjelang matang, tambahkan setengah dari potongan daun bawang dan garam serta merica. Aduk lagi hingga merata 
  5. sajikan tumis jamur tiram dengan taburan daun bawang yang sudah di iris tadi dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Tumis Buncis Jagung Saus Teriyaki


Sajikan tumis jamur tiram selagi masih hangat dan nikmati bersama dengan nasi putih hangat. pastikan anda menutup rapat saat memasak jamur tiram, itu akan membantu jamur untuk memproduksi cairan yang bisa membantu mereka untuk tidak gosong, Poker Deposit Pulsa dan saat memasak, waktu maksimal yang bisa digunakan adalah 7 hingga 10 menit. Jika terlalu banyak cairan, maka anda bisa memasak untuk 1 hingga 2 menit selanjutnya dengan tidak menggunakan tutup untuk mengurangi jumlah cairan yang ada. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Tumis Jamur Tiram Yang Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments