IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Roti Bagel

Resep Cara Membuat Roti Bagel 

Resep Cara Membuat Roti Bagel 
Resep Cara Membuat Roti Bagel 

Sekilas roti bagel mirip dengan donat namun roti yang satu ini mempunyai citarasa khas yang akan anda sadari saat gigitan pertama. BandarQ Online Teksturnya yang chewy atau sedikit kenyal tapi tetap empuk. Selain dinikmati dengan cocolan cream cheese atau selai, roti bagel juga istimewa jika diisi dengan berbagai isian seperti tangkup atau apit layaknya sandwich. Untuk cara pembuatannya pun tidak terlalu sulut serta bahan bahan yang diperlukan pun sangat mudah sekali untuk didapatkan dan bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba membuat roti bagel ini maka langsung saja kita simak resepnya berikut ini.
Bahan-Bahan : 

  • 500 gram tepung terigu protein tinggi 
  • 1 sdm gula pasir 
  • 2 sdt ragi instan 
  • 350 ml air hangat 
  • 1 sdm minyak sayur 
  • 1/2 sdt garam 
  • 1 sdt soda kue 
  • 2 sdm wijen hitam (untuk taburan) 
  • 1 liter air (untuk merebus) 

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama dalam wadah, campurkan tepung, gula, dan ragi instan lalu aduk hingga merata. 
  2. Kemudian tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni, masukkan minyak sayur dan garam. Kemudian lanjutkan uleni adonan hingga kalis dan tidak lengket di tangan. 
  3. Setelah itu bulatkan adonan dan lalu tutup wadah dengan kain lap bersih. Diamkan selama 30 menit. 
  4. Lalu kempeskan adonan yang mengembang dan lalu uleni sebentar. 
  5. Timbang adonan menjadi 80 garam dan bulatkan. Diamkan kembali adonan selama 15 menit. 
  6. Didihkan 1 liter air dan masukkan soda kue ke dalamnya, sisihkan. 
  7. Ambil satu adonan dan buat lubang di tengahnya. Masukkan dalam air mendidih dan rebus adonan selama 1 menit di tiap sisinya. Angkat dan tiriskan. Ulangi langkah ini hingga semua adonan telah direbus.
  8. Setelah itu siapkan Loyang yang telah diolesi tipis margarin. Tata bagel di atas Loyang. Beri taburan biji wijen hitam 
  9. Kemudian panggang bagel selama 30-40 menit dengan suhu 180*c hingga matang, setelah matang keluarkan dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Batagor Kuah Yang Lezat


Sajikan roti bagel bersama dengan the hangat atau kopi atau juga bisa anda oleh menjadi roti isi cream cheese atau selai atau juga bisa dijadikan layaknya sandwich tergantung selera masing masing. Judi Online Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Roti Bagel Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments