IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep cara Membat Ayam Presto Tulang Lunak

Resep cara Membat Ayam Presto Tulang Lunak 

Resep cara Membat Ayam Presto Tulang Lunak 
Resep cara Membat Ayam Presto Tulang Lunak 

Ada tipe orang yang memakan ayam yang akan di gigit sampai ketulangnya? Tapi jika tulangnya keras pasti akan membuat gigi ngilu kan? Nah, maka dari itu kami akan menyajikan sebuah sajian ayam yaitu resep ayam presto tulang lunak yang enak, gurih dan kaya akan bumbu. Dan anda bias menikmati daging ayam sampai ketulang tulangnya. BandarQ Online Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba untuk membuatnya maka langsung saja kita baik baik resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 1 ekor ayam pejantan 
  • 3 liter air 
  • 4 butir kemiri dihaluskan 
  • 3 siung bawang putih (geprek) 
  • 3 ruas lengkuas 
  • 3 lembar daun jeruk 
  • 1 sdm ketumbar bubuk 
  • Garam (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama potong terlebih dahulu ayam menjadi 8 bagian atau sesuai selera. 
  2. Kemudian masukkan semua bahan berserta bumbu kedalam panic presto. Lalu rebus kurang lebih selama 25 menit. Masak dengan api sedang. 
  3. Setelah itu matikan api, kemudian buka tutup panic presto dan biarkan uap panasnya keluar. Tunggu hingga uap panas hilang. 
  4. Biarkan hingga benar benar dingin agar pada saat mengambil ayamnya tidak rawan hancur. Selain itu agar bumbu bumbu juga bisa lebih meresap. 
  5. Kemudian pisahkan ayam dengan air kaldu. Anda bisa langsung menggoreng ayam atau disimpan untuk stock makan. 
  6. Hidangkan  ayam goreng selagi masih hangat serta tambahan nasi putih hangat dan juga sambal belacan dan siap untuk di sajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Bolu Mentega Yang Enak Dan Lembut


Untuk ayam prsto tulang lunak sendiri bisa tahan selama 5 hari dengan disimpan di lemari es. BandarQ dan maka hanya itu saja Resep cara Membat Ayam Presto Tulang Lunak ALa Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.


No comments