IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Apem Selong Nangka Yang Enak

Resep Cara Membuat Kue Apem Selong Nangka Yang Enak 

Resep Cara Membuat Kue Apem Selong Nangka Yang Enak 

Resep Cara Membuat Kue Apem Selong Nangka Yang Enak 

Kue apem selong atau juga yang disebut sebagai apem renda karena pinggirannya yang tipis menyerupai renda. Jajanan pasar ini pasti tidak asing untuk anda. Bagi anda yang belum pernah mencobanya dan ingin mencoba untuk membuatnya dirumah, ikuti resepnya dibawah ini. 

Bahan-Bahan : 
  • 250 gram tepung beras 
  • 200 gram gula pasir 
  • 400 ml santan kental 
  • 5 gram ragi instan 
  • 200 ml air kelapa dihangatkan 
  • 2 butir telur 
  • 1/2 sdt garam 
  • Nangka secukupnya (potong dadu) 
Cara Membuat : 
  1. Langkah pertama aktifkan ragi, lalu siapkan gelas berisi air kelapa hangat, lalu tuangkan ragi instan, beri sepucuk sendok gula pasir, aduk hingga merata. Biarkan selama 5 menit hingga berbusa (tanda ragi aktif) 
  2. Kemudian dalam baskom, campurkan gula pasir, telur dan garam. kocok hingga gula larut dan pucat. 
  3. Setelah itu masukkan biang, aduk hingga merata dan masukkan santan kental, aduk lagi hingga merata. 
  4. Lalu masukkan tepung beras, aduk hingga tidak ada tepung yang menggerindil. Kemudian tutup adonan dengan serbet bersih, diamkan adonan selama 1 jam. 
  5. Kemudian panaskan cetakan cekung 4 lubang, olesi dengan sedikit minyak. Lalu tuang adonan 1 sendok sayur, tekan dengan sendok agar terbentuk renda di pinggirannya. 
  6. Setelah itu diamkan setelah setengah matang, beri potongan buah Nangka, masak Kembali hingga matang. Angkat dengan cara dicungkil memutar dan siap untuk disajikan. 

Sajikan kue apem selong Nangka untuk keluarga tercinta anda di rumah. Pastikan jika cetakan sudah benar benar panas dan menggunakan api kecil untuk memasak kue apem selong Nangka ini. Untuk topping Nangka yang digunakan juga bisa di sesuaikan dengan selera seperti anda juga bisa menggunakan meisses. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Apem Selong Nangka Yang Enak Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih. 

No comments