IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Memasak Udang Petai Balado Lezat


Resep Memasak Udang Petai Balado Lezat 

Resep Memasak Udang Petai Balado Lezat 

Resep Memasak Udang Petai Balado Lezat 

Udang adalah salah satu makanan laut yang dimana paling begitu banyak diminati oleh hampir di setiap orang. Agen Domino Online Terpercaya Selain kaya bakalan kandungan gizi, rasanya yang  juga begitu lezat. Udang juga dapat diolah menjadi sejumlah jenis macam masakan yang sangat lezat, dan salah satunya yakni Resep Udang Petai Balado.

Bahan masakannya juga mudah sekali untuk didapat, tidak mahal karena dapat membuat masakan sendiri bakalan jauh lebih hemat dibandingkan bila kita membelinya dan tentu saja porsinya jauh lebih banyak. Sekedar saran, bakalan lebih lezat bila memakai udang yang dimana masih segar (tanpa proses pembekuan) karena bakalan menimbulkan sensasi rasa manis alami yang dimana dikeluarkan oleh daging udangnya. Dan untuk anda yang ingin untuk mencoba resep masakan udang petai balado ini, maka simak baik-baik resepnya.

Bahan-Bahan :

  • 750 gr udang (ukuran kecil/sedang), bersihkan, dan buang kepalanya
  • 4 papann petai, kupas bersih
  • 2 sdm cabai merah giling
  • 2 bh tomat cincang halus
  • 10 btr bawang merah, iris halus
  • Garam yang secukupnya
  • minyak secukupnya, untuk menggoreng dan menumis


Cara membuat :

  1. Pertama-tama bersikan udang terlebih dahulu, lalu cuci dan juga bilas bersih udang tersebut.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng (jangan terlalu banyak) pada atas api sedang. Masukan juga udang, dan goreng sampai udang matang, angkat dan kemudian tiriskan udang tersebut.
  3. Tumis bawang merah yang telah diiris, cabai merah giling, tomat dan juga garam dengan menggunakan sedikit minyak sisa menggoreng udang tadi dan kemudian tumis bumbu tadi hingga sampai harum dan matang.
  4. Kemudian masukan udang goreng dan juga petai, aduk-aduk sampai tercampur rata dan juga sampai bumbu meresap. 
  5. Matikan kompor dan kemudian angkat dan sajikan di atas piring. 


Udang Petai Balado akan nikmat jika di sajikan bersamaan dengan nasi putih hangan dan sajikan untuk keluarga tercinta anda. Mungkin hanya itu saja Resep Memasak Udang Petai Balado Ala Koki Medan yang dapat saya berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.  

No comments