IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Ikan Belanak Masak Tuco Yang Mantap


Resep Cara Membuat Ikan Belanak Masak Tuco Yang Mantap

Resep Cara Membuat Ikan Belanak Masak Tuco Yang Mantap
Resep Cara Membuat Ikan Belanak Masak Tuco Yang Mantap

Ikan adalah sajian hidangan yang memang memiliki sensasi kelezatan yang tiada tara. Selain lezat dan juga nikmat ikan yang juga memnag dikenal dengan kaya akan kandungan gizinya, yang seperti  protein yang tinggi dan baik bagi pertumbuhan serta juga perkembangan dan juga untuk daya tahan tubuh serta untuk mencerdaskan otak. Situs BandarQ DominoQQ Online Terpercaya Ikan laut ataupun juga ikan tawar yang memang menjadi salah satu masakan favorit bagi seluruh masyarakat indonesia ataupun juga mancanegara. Namun pernahkan anda mencoba ataupun mendengar masakan ikan belanak? Ikan belanak adalah salah satu ikan yang hidupnya di daerah tropis dan juga sub tropis, dan ikan belanak ini hidupnya yang bergelombolan sehingga banyak yang menyebut bahwa ikan belanak adalah ikan bandeng. Berbeda namun tetap hampir mirip dari segi bentuk dan ukurannya.

Untuk anda yang ingin mencoba membuat masakan ikan belanak, dan tanpa perlu bersusah payah mencari nya, karena ikan belanak ini banyak tersedia di pasar tradisional dan juga supermarket. Dan untuk bahan pelengkap yang kali ini akan kami masak dengan tauco ini juga sangat mudah sekali untuk di dapatkan, kelezatan dan juga sensasi dari masakan ikan berlanak masak tauco yang tentunya akan memanjakan lida anda semua. Untuk itu tanpa berlama-lama lagi maka langsung saja simak baik-baik resep yang berikut ini.
Bahan-Bahan :
  • 1/2 kg ikan belanak segar
  • 1/2 ons tauco
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Bahan Bumbu :
  • 5 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 cm jahe
  • 1 sdm cuka
  • 2 sdm kecap manis
  • Garam secukupnya

Cara Membuat :
  1. Pertama-tama bersihkan ikan belanak terlebih dahulu, bersihkan isi perut dan juga sisiknya hingga bersih, dan kemudian sisihkan.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, dan kemudian goreng ikan belanak hingga matang dan juga kering, angkat dan kemudian sisihkan.
  3. Selanjutnya rajangn semua bahan bumbu yang seperti bawang merah, jahe, bawang putih, dan setelah itu kemudian panaskan minyak goreng dan tumis semua bahan bumbu yang telah di Rajang tadi.
  4. Masak semua bumbu hingga harum dan kemudian masukkan tauco, dan aduk hingga merata. Tambahkan juga air secukupnya, dan lalu diamkan hingga mendidih.
  5. Setelah itu masukkan ikan belanak yang tadi sudah kita goreng, aduk merata hingga bumbu dan ikan tercampur rata dan matang. Angkat dan sajikan.

Dan maka itulah resep dan juga cara membuat iakn belanak masak tauco yang lezat yang bisa langsung anda coba buat di rumah. bahan yang mudah sekali di temukan dan juga cara membuatnya yang sederhana akan membuat anda sangat mudah menyajikannya untuk keluarga tercinta anda. dan mungkin hanya itu saja Resep Cara Membuat Ikan Belanak Masak Tuco Yang Mantap Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.


No comments