IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Rangi Sagu Yang Manis Dan Sederhana

Resep Cara Membuat Kue Rangi Sagu Yang Manis Dan Sederhana 

Resep Cara Membuat Kue Rangi Sagu Yang Manis Dan Sederhana 
Resep Cara Membuat Kue Rangi Sagu Yang Manis Dan Sederhana 

Kue ragi adalah jajanan kue pinggiran jalan atau kaki lima yang digemari oleh banyak kalangan baik muda maupun juga tua. Namun banyaknya jenis jajanan dari berbagai kue, junk food dan minuman membuat kue rangi ini semakin tersisihkan dan bahkan hampir sulit untuk dijumpai. Agen Judi Bola Online Terpercaya Mungkin kalah bersaing atau sudah banyaknya peminat kue tersebut yang beralih ke jajanan yang lebih kekinian. Meski demikian, selalu ada saja rasa ingin mencoba menikmati kembali manis dan gurihnya kue ragi. Apabila anda termasuk salah satunya, berarti anda harus mencoba racikan kue rangi yang satu ini. bahan dasarnya yang adalah tepung sagu yang akan dipadukan dengan parutan kelapa tua. Sementara kuah sajian menggunakan komposisi dari larutan gula merah dan tepung sagu sehingga akan bertekstur kental dan berasa manis. Dan tanpa berlama-lama lagi maka langsung saja simak baik-baik resep yang berikut ini.
Bahan-Bahan : 

  • 125 cc air mineral 
  • 1 sendok the garam halus 
  • 400 gram tepung sagu 
  • 200 gram kelapa parut (kelapa tua) 

Bahan Saus : 

  • 200 cc air mineral 
  • 150 gram gula merah (sisir halus) 
  • 5 sendok the tepung sagu dilarutkan ke dalam 5 sendok the air 

Cara Membuat : 

  1. Pertama-tama campurkan terlebih dahulu bahan-bahan kue hingga menjadi sebuah adonan kue dengan terlebih dahulu mencampurkan tepung sagu dengan kelapa parut dan garam. 
  2. Kemudian setelah itu, siram dengan menggunakan air secara perlahan dan uleni hingga menjadi adonan yang berbutir-butir. 
  3. Setelah itu siapkan cetakan kue ragi, lalu panaskan. Gunakan api sedang saat memanaskan cetakan. 
  4. Kemudian tuang adonan kue ragi ke dalam cetakan tersebut dan tutup. Tunggu hingga sekitar 5 menit lamanya dan kemudian angkat dan sisihkan. lakukan begitu seterusnya hingga adonan habis.
  5. Dan langkah selanjutnya membuat saus dengan cara melarutkan sisiran gula merah di dalam air dan rebus matang. 
  6. Setelah itu kemudian masukkan larutan tepung sagu ke dalam rebusan gula merah dan adik rata hingga mengental. Angkat setelah matang. 
  7. Suguhkan kue rangi dengan pelengkap saus gula merah dan siap untuk di sajikan. 

Dan maka itulah resep cara membuat kue rangi yang manis dan juga sederhana yang sudah akan bisa anda coba buat di rumah dengan bahan yang sangat mudah di temukan dan juga cara membuat yang sangat mudah. Dan mungkin hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Rangi Sagu Yang Manis Dan Sederhana Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments