IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Ongol-Ongol Sagu Yang Kenyal Dan Enak


Resep Cara Membuat Ongol-Ongol Sagu Yang Kenyal Dan Enak  

Resep Cara Membuat Ongol-Ongol Sagu Yang Kenyal Dan Enak  
Resep Cara Membuat Ongol-Ongol Sagu Yang Kenyal Dan Enak  

Menyantap cemilan kenyal dan juga gurih seperti kue ongol-ongol ini dapa menjadi salah satu alternatif hidangan saat akhir pekan. Tidak terlalu mahal dan juga sangat mudah sekali untuk dibuat. Cemilan jadul yang satu ini sangat digemari oleh semua orang.Agen Poker Online Terbaik  Dan bagi anda yang ingin bisa mencoba nya anda tidak perlu untuk membeli nya jauh-jauh, ongol-ongol ini dapat bisa di buat sendiri di rumah. jika biasanya ongol-ongol di buat dari singkong, tidak ada salahnya kali ini kita buat dengan menggunakan bahan yang berbeda yaitu dengan mengguankan tepung sagu. Dan lantas seperti apa bahan dan juga cara membuatnya? langsung saja simak baik-baik resep yang berikut ini.
Bahan-Bahan :
  • 500 gram tepung tapioka
  • 350 gram gula merah /aren
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 5 lembar daun pandan
  • 500 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 900 ml air
  • 1 sdm minyak
  • 1 buah kelapa setengah tua (kukus sebentar, tambahkan sedikit garam, aduk-aduk untuk baluran ongol-ongol)

Cara Membuat :
  1. Pertama-tama panaskan terlebih dahulu Loyang ukuran 20 cm. kemudian campurkan jadi satu, santan, minyak, vanili bubuk dan juga tepung tapioka.
  2. Setelah itu aduk-aduk hingga larut dan kemudian sisihkan. Masukkan juga air, gula merah, gula pasir dan daun pandan masak hingga gula larut.
  3. Kemudian angkat, panas-panas dan langsung tuang ke adonan tepung kanji sambil terus diaduk. Saring dan lalu tuang ke dalam Loyang yang sudah dipanasi tadi.
  4. Kemudian kukus selama 50 menit sampai matang,kemudian angkat, dinginkan. Dan setelah benar-benar dingin, keluarkan dari Loyang dan lalu potong-potong dengan pisau yang di lapisi atau yang di lumuri dengan kelapa parut. dan kemudian lumuri semua bagian ongol-ongol dengan kelpa parut yang tadi sudah di kukus tersebut. dan siap untuk di sajikan. 

Dan maka itulah bahan dan juga cara membuat ongol-ongol yang di buat dengan menggunakan tepung sagu. Tentunya ini adalah resep yang sangat mudah sekali untuk bisa anda coba di rumah. dan mungkin hanya itu saja ResepCara Membuat Ongol-Ongol Sagu Yang Kenyal Dan Enak Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.


No comments