IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Sempolan Lezat Khas Malang

Resep Cara Membuat Sempolan Lezat Khas Malang 

Resep Cara Membuat Sempolan Lezat Khas Malang 
Resep Cara Membuat Sempolan Lezat Khas Malang 


Malang merupakan salah satu kota yang ada di wilayah Indonesia yang mempunyai banyak sekali ciri khas kuliner. Salah satunya yaitu adalah kuliner khas kota malang yaitu sempol. Sempol adalah kue cemilan yang mempunyai rasa yang renyah dan juga lezat serta bentuknya yang unik. Agen Judi Domino Dan Poker Online Terpercaya Dan untuk bisa mendapatkan kue cemilan sempol di kota malang banyak pedangan yang ada di pinggiran jalan yang menjualnya, sehingga anda akan bisa dengan mudah untuk mendapatkan makanan ringan dari olahan tepung terigu ini. Kue sempol biasa disajikan dengan bahan pelengkap yang seperti saus sambel pedas atau saus tomat agar rasanya lebih lezat lagi. Nah , buat anda yang tertarik dengan cemilan sekaligus jajanan yang satu ini, anda bisa dengan mudah menyajikannya di rumah, dan bagi and ayang ingin untuk membuatnya dirumah maka langsung saja simak baik-baik resep yang berikut ini.
Bahan-Bahan : 

  • 50 gram tepung terigu 
  • 100 gram tepung tapioca 
  • 80 gram kornet ayam 
  • 1 butir telur (kocok hingga mengembang) 
  • 50 ml air panas 
  • 1 sdt saus tiran 
  • 1 sdt lada bubuk 
  • 1 sdt garam 

Cara Membuat : 

  1. Pertama-tama potong kecil-kecil kornet ayam, lalu kemudian haluskan kornet dengan menggunakan blender. 
  2. Setelah itu campurkan kornet yang sudah di haluskan ke wadah yang sudah ada bahan-bahan tepung sagu, terigu, garam, saus tiram, lada bubuk, dan aduk hingga merata. 
  3. Tuangkan air panas kedalam adonan, aduk semua bahan hingga kalis. Dan ambil adonan kemudian lilitkan ke batang sate seperti halnya lilitan sate pentul. Lalukan hingga adonan habis. 
  4. Dan di sisi lain didihkan air hingga matang, dan kemudia masukkan sempolan kedalam rebusan sir, tunggu hingga matang. Angkat dan kemudian tiriskan. 
  5. Sediakan wajan, dan panaskan minyak goreng dan goreng kue sempoan hingga setengah matang, angkat dan lalu baluri dengan kocokan telur, goreng kembali hingga matang. Angkat dan tiriskan. 
  6. Kue sempol khas malang siap untuk dinikmati. Sajikan kue sempol dengan tambahan saus cabai atau saus tomat agar rasanya lebih nikmat dan tambahkan juga taburan bawang goreng di atasnya dan siap untuk di sajikan. 

Dan maka itulah cara membuat sempolan lezat khak malang yang sudha bisa untuk anda coba buat di rumah, sajikan cemilan ini untuk keluarga tercinta anda di rumah. dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Sempolan Lezat Khas Malang Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments