IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas Yang Enak Tanpa Bau

Resep Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas Yang Enak Tanpa Bau 

Resep Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas Yang Enak Tanpa Bau 
Resep Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas Yang Enak Tanpa Bau 

Tutut merupakan sejenis keong kecil yang biasa hidup di area pesawahan dan sering memakan tanaman padi para petani. Hewan ini memang menjadi hama tanaman padi namun siapa sangka meski tutut adalah hama bagi para petani tapi justru dapat di olah menjadi salah satu makanan yang nikmat dan kaya akan asupan gizi. Agen Bandar Poker Online Terbaik DanTerpercaya Tutut ini biasa dimasak dengan cara dicampurkan dengan kuah bumbu kuning baik selera pedas ataupun biasa saja. Selain bumbu kuning tutut juga sering dimasak bersama dengan bumbu saus tiram, atau kua santan. Warga di pedesaan jawa barat sudah biasa dan sering sekali menyajikan makanan tutut sebagai cemilan nikmat atau hidangan dalam riungan juga sebagai jajanan kuliner nikmat. Bagi anda yang ingin mencoba menikmati sajian tutut anda bisa langsung mencoba resep yang akan kami berikan kali ini, untuk itu maka simak baik-baik resep yang berikut ini.
Persiapan Awal : 

  1. Sebelum mengolah tutut rendam terlebih dahulu tutut selama satu malam lamanya dengan rendaman air di ganti 2 sampai 3 kali. 
  2. Kemudian cangkang tutut dibersihkan dengan cara digosok-gosok agar bersih dari lumut yang menempel pada cangkang tutut. 
  3. Setelah itu, bagian belakang tutut di potong agar kotorannya keluar, lalu cuci kembali hingga benar-benar bersih. Dan siap dimasak. 

Bahan – Bahan :

  • 8 siung bawang merah 
  • 8 siung bawang putih 
  • 8 cm kunyit 
  • 6 buah kemiri 
  • Daun salam secukupnya 
  • Laos secukupnya 
  • Sereh secukupnya 
  • Garam secukupnya 
  • Gula secukupnya 
  • 4 batang daun bawang 
  • 1 liter air (untuk rebusan) 

Cara membuat :

  1. Pertama tama tumis terlebih dahulu bumbu halus seperti kemiri, kunyit, bawang putih, dan bawang merah, rebus semua bahan bumbu hingga tercium harum. 
  2. Kemudian masukkan ke dalam tumisan air, gula, garam dan juga daun bawang, aduk semua bahan hingga tercampur merata. 
  3. Selanjutnya masukkan tutut yang sudah di rendam dan dibersihkan, masak tutut hingga matang. Angkat dan siap di sajikan. 

Dan untuk selera pedas nikmat tambahkan ke dalam tumisan cabe rawit sesuai dengan selera anda. Dan maka demikianlah tutut sawah bumbu kuning pedas yang enak dan tidak berbau makanan ekstrim kaya akan gizi. Resep ini bisa langsung anda coba di rumah dan bisa anda sajikan untuk keluarga tercinta anda di rumah. Dan mungkin hanya itu saja Resep Cara Membuat Tutut Bumbu Kuning Pedas Yang Enak Tanpa Bau Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments