IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Black Forest Kukus Yang Lembut Dan Istimewa

Resep Cara Membuat Kue Black Forest Kukus Yang Lembut Dan Istimewa 

Resep Cara Membuat Kue Black Forest Kukus Yang Lembut Dan Istimewa 
Resep Cara Membuat Kue Black Forest Kukus Yang Lembut Dan Istimewa 


Seperti yang kita ketahui siapa yang tidak kenal dengan sajian kue yang satu ini? Black Forest adalah salah satu sajian kue yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Agen Judi Poker Online Terpercaya Nah, bagi anda yang ingin menyajikan hidangan ini dirumah, maka mari kita simak baik baik resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 8 kuning telur 
  • 3 putih telur 
  • 125 gram gula pasir 
  • 15 gram susu bubuk 
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta 
  • 40 gram cokelat bubuk 
  • 75 gram tepung terigu 
  • 75 gram margarin 
  • 1/2 sendok the baking powder 
  • 50 ml susu cair 
  • 50 gram dark cooking chocolate 

Bahan Isian Kue : 

  • 150 gram serutan coklat 
  • 150 gram butter cream 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama siapkan semua bahan yang di perlukan untuk membuat adonan kue ini. siapkan beberapa peralatan seperti mixer, kukusan, baskom dan loyang dengan ukuran 20X204 cm. setelah peralatan ini di persiapkan, maka akan lebih mudah untuk anda bisa membuat sajian kue ini. 
  2. Kemudian sebelum membuat adonan kue, silahkan anda cairkan terlebih dahulu mentega dengan menempatkannya pada wajan. Gunakan api yang sedang dan biarkan sampai mentega meleleh secara merata. Setelah itu, angkat dan diamkan sebentar sampai bahan ini menjadi lebih dingin. 
  3. Selanjutnya ayak beberapa bahan seperti susu bubuk, cokelat bubuk, tepung terigu dan baking powder . Ayak semua bahan ini dengan menggunakan saringan dan tempatkan di dalam wadah yang lain. 
  4. Setelah itu panaskan susu cair di dalam panci dan aduk aduk sampai susu mendidih secara merata. Lalu tambahkan dengan dark cooking chocolate serta tambahkan juga margarin yang sudah dilelehkan dan aduk aduk semua bahan sampai dua bahan ini bersatu secara merata. Angkat dan sisihkan
  5. Sambil menunggu dua bahan yang anda panaskan menjadi lebih hangat, maka siapkan terlebih dahulu loyang. Olesi loyang dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket. 
  6. Dan untuk membuat adonan, siapkan baskom dan kocok telur bersama dengan gula pasir sampai mengembang selama kurang lebih 15 menit dengan menggunakan mixer secara merata pada kecepatan paling tinggi. 
  7. Kemudian masukkan campuran tepung yang sudah diayak dan aduk aduk kembali sampai semua bahan tercampur secara merata 
  8. Masukkan susu cair dan coklat pasta sedikit demi sedikit dan auk aduk dengan perlahan sampai merata 
  9. Kemudian tuang adonan kedalam loyang yang telah diolesin dengan mentega dan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan pisau 
  10. Kukus adonan dalam panci selama kurang lebih 25 menit dengan menggunakan api sedang sampai kue matang secara merata. 

Cara Membuat Isian Kue : 

  1. Untuk membuat isian dilakukan dengan memanaskan susu cair dan tambahkan dengan mentega tawar serta potongan dark chocolate kemudian aduk aduk bahan ini sampai tercampur secara merata dan larut. Angkat dan biarkan sampai hangat 
  2. Setelah itu, belah kue menjadi 2 bagian dan olesi datu kue dengan bahan isian tersebut. tutup kue dengan lapisan kue yang lain dan biarkan dingin atau masukkan ke dalam lemari es 
  3. Terakhir, tutupi semua permukaan kue dengan butter cream dan hiasi dengan serutan coklat sesuai dengan selera anda. 

Kue black forest kukus yang lembut dan istimewa pun siap untuk di sajikan dan agar lebih nikmat anda bisa menyimpannya terlebih dahulu di dalam kulkas atau juga bisa menambahkan hiasan manis lainnya di atas. Kue black forest juga sangat cocok bila di buat sebagai kue ulang tahun atau bisa di nikmati sebagai cemilan. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Black Forest Kukus Yang Lembut Dan Istimewa Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments