IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Karamel Isi Pisang Kepok Dan Keju Yang Gurih Dan Lezat

Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Karamel Isi Pisang Kepok Dan Keju Yang Gurih Dan Lezat 

Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Karamel Isi Pisang Kepok Dan Keju Yang Gurih Dan Lezat 
Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Karamel Isi Pisang Kepok Dan Keju Yang Gurih Dan Lezat 


Satu cara mudah dan juga praktis dari olahan pisang kapok matang yang enak adalah dibuat pisang gulung caramel keju. Balutan kulit lumpia membuat pisang caramel menjadi renyah kriuk crispy setelah digoreng. Situs Agen Judi Online Terpercaya Masa Kini Berikut adalah resep pisang kapok karame keju goreng kulit lumpia. Di bandung menu jajanan ini sering disebut pisang aroma yang juga bisa diberikan aneka rasa isi. Pisang karame keju ini merupakan varian selai pisang caramel isi coklat yang dikenal dengan piscok atau pisang coklat atau bisa juga dikombinasikan. Bahkan juga pernah menemukan varian isi lainnya yang seperti nangka, blueberry, kacang hijau, dan lain sebagainya. Rasanya yang enak manis dan gurih menjadikan pisang goreng kulit lumpia ini sebagai salah satu aneka menu untuk jualan yang sangat diminati pembeli yang sebagai pengganjal perut maupun santapan di pagi hari. pisang kapok merupakan jenis pisang yang enak diolah menjadi pisang caramel, namun kita juga dapat menggunakan bermacam macam jenis pisang lainnya. Bahan bahan yang diperlukan juga sangat sederhana serta mudah cara membuatnya juga sangat mudah sekali untuk dibuat, dan bagi anda yang ingin mencoba nya maka langsung saja anda simak baik baik resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 5 buah pisang kapok (kupas kulit pisang dan kemudian belah menjadi 4 bagian memanjang) 
  • 20 lembar kulit lumpia 
  • 30 gram gula pasir 
  • 50 gram gula pasir dan 60 ml air untuk topping caramel 
  • 1 sdm tepung terigu (larutkan dengan sedikit air) 
  • 75 gram keju cheddar (parut) 
  • Minyak goreng (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Setelah mempersiapkan bahan bahan yang diperlukan di atas maka langkah selanjutnya kita mulai proses atau tahapan pembuatannya.
  2. Pertama tama ambil selembar kulit lumpia, kemudian letakkan sepotong pisang dan lalu taburi dengan gula pasirnya serta juga taburkan parutan keju cheddar. 
  3. Kemudian gulung kulit lumpia dan oleskan bagian ujungnya dengan menggunakan larutan terigu agar menempel dan lalu rekatkan. 
  4. Lakukan hal serupa terhadap semua bahan hingga semua bahan habis. 
  5. Setelah itu kemudian panaskan minyak goreng secukupnya di dalam wajan, kemudian goreng hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. 
Bahan Membuat Karamel :
  • 50 gram gula pasir 
  • 60 ml air putih 

Cara Membuat Toping Saus Karamel : 

  1. Pertama tama masukkan terlebih dahulu 50 gram gula pasir di dalam wajan, setelah itu nyalakan api kecil dan tunggu hingga gula hampir mencair, sambil mengoyang goyang wajan agar cairannya merata. 
  2. Kemudian setelah itu tuang 60ml air dan aduk rata. Tunggu hingga mendidih. 
  3. Setelah mendidih kemudian aduk sesekali sampai adonan menjadi berwarna kecoklatan atau menjadi caramel. 
  4. Hati hati saat memasak, semakin lama dimasak maka warnanya akan semakin bertambah gelap dan akan beresiko menjadi pahit apalagi jika adonan gosong. 
  5. Terakhir kemudian sajikan pisang kapok caramel keju dengan siraman saus gula caramel sebagai toppingnya. 

Dan maka itulah cara membuat lumpia goreng karamel isi pisang kepok dan keju yang gurih dan lezat yang bisa langsung anda coba di rumah, lumpia karamel isi pisang kepok dan juga keju ini sangat pas sekali jika di sajikan sebagai cemilan untuk anak anak di rumah dan juga cocok di nikmati sebagai sarapan pagi keluarga tercinta anda di rumah. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Karamel Isi Pisang Kepok Dan Keju Yang Gurih Dan Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih. 

No comments