IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Roti Maryam Yang Lezat

Resep Cara Membuat Roti Maryam Yang Lezat 

Resep Cara Membuat Roti Maryam Yang Lezat 
Resep Cara Membuat Roti Maryam Yang Lezat 

Roti Maryam yang juga dikenal sebagai roti cane atau canai ini bisa disajikan menjadi 2 variasi yaitu asin gurih dan manis. Agen Judi Sabung Ayam Terpercaya Roti Maryam ini dapat dipadukan dengan kari daging untuk variasi asinnya. Dan sementara untuk variasi manisnya anda bisa memadukan roti Maryam ini dengan ssu kental manis, meises, dan parutan keju. Dan untuk cara pembuatannya pun sangat mudah sekali untuk di buat serta bahan bahan yang di perlukan juga sangat praktis. Dan tanpa berlama lama lagi bagi anda yang ingin mencoba resep kali ini maka langsung saja kita simak baik baik resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 500 gram tepung terigu serbaguna 
  • 1 butir telur 
  • 1 butir kuning telur 
  • 25 gram susu bubuk 
  • 1/2 sdt garam 
  • 100 ml minyak goreng 
  • 200 ml air hangat 
  • 200 gram margarin (untuk olesan) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama dalam wadah, campur telur, minyak goreng, dan air hangat. kemudian aduk hingga merata. 
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu, susu bubuk dan garam. Kemudian uleni kembali hingga benar benar kalis. 
  3. Siapkan loyang yang sudah dioles minyak goreng 
  4. Bagi adonan menjadi 10 bagian sama besar dan bulatkan. 
  5. Kemudian tata adonan dalam loyang dan lalu olesi dengan minyak goreng agar permukaannya dengan plastic wrap atau kain lap basah dan diamkan selama 1 jam 
  6. Setelah itu kemudian ambil 1 adonan lalu tipiskan dengan cara ditekan tekan. Olesi seluruh permukaannya dengan margarin. Kemudian gulung adonan jadi bentuk memanjang. Tarik tiap ujungnya dan buat bentuk melingkar, saling berlawanan seperti huruf S. 
  7. Kemudian tumpuk kedua bagian yang melingkar tadi. Pipihkan dengan cara ditekan dengan telapak tangan. 
  8. Panaskan wajan datar anti lengket atau Teflon. Panggang roti Maryam hingga kecoklatan di kedua sisihnya angkat. Dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Perkedel Bondon Yang Nikmat 


Jika roti Maryam akan disimpan dalam freezer maka panggang roti Maryam hingga asal matang saja, tidak perlu sampai kecoklatan. Simpan roti Maryam di atas kertas roti, masukkan kedalam wadah kedap udara, dan taruh dalam freezer. Dengan cara ini, roti Maryam bisa tahan selama 1-2 minggu. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Roti Maryam Yang Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments