IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Tahu Cabai Garam Yang Lezat Dan Praktis

Resep Cara Membuat Tahu Cabai Garam Yang Lezat Dan Praktis

Resep Cara Membuat Tahu Cabai Garam Yang Lezat Dan Praktis
Resep Cara Membuat Tahu Cabai Garam Yang Lezat Dan Praktis

Meski terdengar sederhana, namun sajian masak cabai garam ini cukup populer dan juga sudah dipadukan dengan berbagai aneka bahan makanan. Situs Judi Bola Online Terpercaya Tahu termasuk salah satu bahan yang pertama kali dicoba. Dan cara pembuatannya yang dimana pertama tama, tahu putih yang lembut akan dipotong kotak kotak kecil, kemudian akan digoreng kering ataupun crispy dengan menggunakan balutan tepung. Dan selanjutnya, tahu goreng akan ditumis kembali bersama dengan cincangan cabai, bawang putih, dan juga bumbu bumbu lainnya seperti garam salah satunya. Bagi anda yang penasaran seperti apa resep membuat tahu cabai garam ini maka langsung saja kita simak baik biak resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan :

  • 6 buah tahu putih (potong kotak kecil) 
  • 5 sdm tepung maizena 
  • 2 sdm tepung sagu 
  • 3 sdm tepung bumbu serbaguna 
  • 10 siung bawang putih (cincang) 
  • 2 buah cabai merah (buang biji lalu cincang kasar) 
  • 5 buah cabai rawit merah (iris) 
  • 2 batang daun bawang (iris) 
  • 1/2 sdt garam 
  • 1/2 sdt kaldu bubuk 
  • Minyak goreng (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama dalam wadah yang memiliki tutup rapat, campur tepung maizena, sagu, dan tepung serbaguna. Masukkan tahu, dan lalu tutup wadahnya. Kocok atau guncang guncangkan hingga seluruh permukaan tahu tertutup tepung. 
  2. Kemudian panaskan banyak minyak. Goreng tahu hingga kering dan kecoklatan. Angkat dan tiriskan. sisihkan. 
  3. Setelah itu panaskan minyak. Lalu goreng bawang putih cincang dengan api kecil sampai kering dan kecoklatan. Angkat dan tiriskan. sisihkan. 
  4. Lalu panaskan lagi sedikit minyak. Kemudian tumis cabai merah, cabai rawit dan daun bawang hingga harum dan agak kering. 
  5. Dan sesaat sebelum api kompor dimatikan, masukkan garam dan kaldu bubuk. Setelah itu matikan api. 
  6. Masukkan tahu goreng dan bawang putih goreng tadi kedalam tumisan cabai. Aduk hingga merata dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Yang Renyah 


Sajikan tahu cabai garam selagi masih hangat dan tambahkan sedikit taburan irisan daun bawang diatasnya agar semakin istimewa. Tahu cabai garam siap untuk disajikan untuk keluarga tercinta anda di rumah. dan untuk takaran setiap jenis tepung bisa disesuaikan dengan selera masing masing begitu juga dengan jumlah cabainya. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Tahu Cabai Garam Yang Lezat Dan Praktis Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments