IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Yang Renyah

Resep Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Yang Renyah 

Resep Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Yang Renyah 
Resep Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Yang Renyah 

Kue tipis dan juga garing yang seketika lumer di lidah ini memang sering membuat ketagihan. Bila tidak mempunyai loyang khusus untuk memanggang nya, maka anda tetap akan bisa membuatnya yaitu anda bisa membuatnya dengan loyang biasa yang telah dialasi dengan baking paper atau di olesi dengan margarin. Situs Judi Poker Online Terpercaya Rasanya yang garing dan renyah ini membuat semua orang suka dengan camilan kue kering ini. Untuk cara membuatnya pun terbilang tidaklah sulit untuk dibuat serta bahan bahan yang diperlukan juga mudah untuk ditemukan. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat resep kali ini maka langsung saja kita simak baik baik resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 150 gram butter 
  • 100 gram margarin 
  • 160 gram gula halus 
  • 1/2  sdt vanili bubuk 
  • 200 gram terigu protein sedang 
  • 25 gram tepung maizena 
  • 25 gram susu bubuk 
  • 100 ml putih telur 

Bahan Pelengkap : 

  • 100 gram coklat masak / dark cooking chocolate (DCC) 
  • 2 sdm margarin 
  • Sprinkle atau gula warna warni (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama kocok butter, margarin, gula halus, dan vanili bubuk selama 10 menit dengan mixer kecepatan tinggi. 
  2. Kemudian masukkan campuran terigu, maizena, dan juga susu bubuk sambil diayak ke dalam adonan. Kocok dengan mixer kecepatan rendah sampai tercampur merata. Matikan mikser. 
  3. Setelah itu dalam wadah terpisah, kocok putih telur sampai kaku. Lalu masukkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk merata dengan spatula. 
  4. Lalu siapkan loyang yang sudah diolesi tipis margarin. Siapkan juga piping bag (kantong segitiga) yang bagian ujungnya telah dipasang spuit atau digunting
  5. Kemudian masukkan adonan ke dalam piping bag. Spuitkan adonan ke loyang hingga habis. 
  6. Lalu panggang kue dengan suhu 180*c dan panggang selama 15 menit atau sampai bagian pinggir kue terlihat berwarna kecoklatan (sesuaikan dengan oven masing masing). keluarkan dari oven dan biarkan dingin di cooling rack. Sisihkan. 
  7. Sembari menunggu dingin, siapkan bahan pelengkap. Lelehkan coklat masak bersama dengan margarin dengan cara ditim. Kemudian siapkan sprinkle warna warni di dalam wadah.
  8. Kemudian celupkan ujung kue yang telah dingin ke dalam lelehan coklat. Taburi dengan sprinkle. Taruh kue dan diamkan hingga coklat mengeras atau kering. 
  9. Siap disajikan atau disimpan dalam wadah kedap udara. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Killer Soft Bread Yang Lembut Dan Lezat 


Saat men spuitkan adonan kue di loyang, beri jarak antara satu dengan yang lainnya untuk ruang mengembang. Dan kue juga harus tetap diawasi saat dipanggang agar tidak gosong. Kue ini akan sangat cepat sekali matang dan saat dikeluarkan dari oven, kue memang akan terasa lunak bila ditekan. Kue juga akan mengeras dengan sendirinya saat agak dingin untuk itu maka segera simpan kue dalam wadah kedap udara setelah dingin agar nantinya kue bisa tetap renyah. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Yang Renyah Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments