IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Wajik Ketan Yang Manis Dan Nikmat

Resep Cara Membuat Kue Wajik Ketan Yang Manis Dan Nikmat 

Resep Cara Membuat Kue Wajik Ketan Yang Manis Dan Nikmat 
Resep Cara Membuat Kue Wajik Ketan Yang Manis Dan Nikmat 

Seperti yang kita ketahui semua dimana begitu banyak kue yang dibuat dengan bahan dasar beras ketan, salah satunya ialah wajik. Sebutan kue wajik sendiri lebih terkenal di daerah jawa tengah dan memiliki sebutan yang berbeda beda di setiap daerah. Agen Judi Poker Online Terpercaya Kue yang satu ini termasuk dalam kategori jajanan basah yang dengan cita rasa manis dan nikmat. Wajik ketan umumnya dibuat dengan tambahan gula merah sehingga didapatkan warna gelap dan kecoklatan. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat resep wajik ini maka langsung saja kita simak baik baik resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 500 gram beras ketan putih (cuci dan lalu rendah selama 2 jam) 
  • 250 gram gula merah 
  • 50 gram gula pasir 
  • 3 lembar daun pandan 
  • 250 ml santan kental 
  • 1 sdt garam 
  • 100 ml air 

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama pertama tama siapkan panic kukusan atau dandang. Lalu kukus beras ketan selama 15 menit. Matikan api. 
  2. Setelah itu dalam wadah atau panic, rebus santan bersama gula merah, gula pasir, daun pandan, garam dan air. Aduk hingga merata dan biarkan sampai mendidih. 
  3. Kemudian masukkan ketan kukus ke dalam rebusan santan. Aduk merata dan masak sampai santan habis dan tekstur ketan terlihat berminyak atau mengkilap. 
  4. Lalu pindahkan ketan wajik ke dalam Loyang atau wadah. Padatkan, rapikan dan biarkan wajik dingin hingga suhu ruangan. Potong potong wajik dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Kue Tokyo Banana Yang Lezat 


Wajik siap disajikan untuk keluarga tercinta anda, dan untuk pemilihan beras pilih beras ketan dengan kualitas terbaik agar bisa mendapatkan kualitas yang maksimal. Dan pilih gula merah yang berwarna coklat pekat dan saat merebus santan, takar an gula bisa ditambahkan sesuai selera tingkat kemanisan. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Wajik Ketan Yang Manis Dan Nikmat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments