IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Sambal Bada Yang Enak

Resep Cara Membuat Sambal Bada Yang Enak 

Resep Cara Membuat Sambal Bada Yang Enak 
Resep Cara Membuat Sambal Bada Yang Enak 

Sambal bada yang pedas dan gurih dengan teri basah yang begitu nikmat jika disandingkan dengan nasi hangat. sajian ini cocok sekali jika di jadikan sebagai pelengkap ataupun disantap hanya dengan nasi saja. Situs Judi Online Terbaik Dan Terpercaya Bahan bahan yang diperlukan juga sangat sederhana dan juga sudah untuk dibuat. Jika anda suka maka anda juga bisa menambakan kentang atua juga pete, tergantung selera masing masing. bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat resep ini maka langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 100 gram teri kering 
  • 2 papan petai 
  • 3 butir bawang merah (iris halus) 
  • 1 sdm air jeruk nipis 
  • 1 sdm gula merah 

Bahan Bumbu Halus : 

  • 10 butir bawang merah 
  • 15 buah cabai merah 
  • 1/2 sdt garam 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama goreng teri hingga kering dan berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan. 
  2. Potong potong petai kemudian goreng sebentar sampai layu, sisihkan. 
  3. Setelah itu haluskan dengan blender bumbu halus, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, dan garam. Tambahkan juga sedikit minyak goreng panas agar lebih gampang untuk menghaluskannya.
  4. Kemudian tumis bawang merah yang sudah diiris, tumis hingga harum, kemudian masukkan bumbu halus, gula merah dan garam. Aduk hingga merata. 
  5. Tambahkan air jeruk nipis. Masak hingga bumbu matang. 
  6. Setelah bumbu matang masukkan ikan teri yang sudah di goreng kering tadi dan juga petai, aduk hingga merata sampai teri dan petai terbalut dengan bumbu. Angkat dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Kue Manja Krim Pandan Yang Lembut Di Mulut 


Simpan di toples rapat kedap udara, dan taruh di kulkas untuk masa simpan yan lebih lama. Sambal dada sudah sangat nikmat jika di nikmati bersama dengan nasi putih hangat dan tambahan telur mata sapi. Bagi anda yang tidak suka petai bisa untuk di ganti dengan bahan yang lainnya seperti kentang atau tempe. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Sambal Bada Yang Enak Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments