IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut

Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut 

Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut 
Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut 

Pernahkan anda mendengar kue sarang semut? Jika beberapa dari anda merasa asing dengan kue negri tetanga ini, anda perlu tahu bahwa kue sarang semut adalah sebuah kue khas Malaysia yang mempunyai tekstur mirip seperti kue bika ambon namun bentuknya dari samping sungguh mirip dengan sarang semut. Jika tekstur bika ambon lebih memanjang, maka kue sarang semu ini lebih kecil, bentuk bulat dan juga terlihat rapat. DominoQQ Untuk membuat kue sarang semut ini, ada beberapa cara penggunaan gula yaitu menggunakan gula caramel, menggunakan sirup cair, dan yang terakhir menggunakan gula jawa yang ternyata sungguh mudah dan tidak banyak menyita waktu. Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba membuatnya maka langsung saja kita simak resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 90 gram mentega 
  • 4 butir telur 
  • 190 gram susu kental manis 
  • 1 gelas air matang 
  • 1 gelas gula jawa
  • 1 gelas tepung self-raising 
  • 1 ½ sdt baking soda 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama olesi Loyang yang ingin digunakan dengan menggunakan minyak goreng atau mentega yang sudah dilelehkan.
  2. Kemudian panaskan oven pada suhu 160 derajat Celsius 
  3. Panaskan gula jawa, susu kental manis dan juga air pada sebuah panic dan tunggu hingga semua gula sudah larut.
  4. Setelah itu kocok tepung, mentega, dan campuran gula cair dan masukkan telur satu per satu dengan mixer. Kocok hingga semua bahan merata dan jika ada gumpalan gumpalan, anda bisa mengaduknya dengan cepat. 
  5. Lalu tuang adonan ke dalam Loyang dan goyang agar adonan padat dan tidak berongga. Kemudian panggang adonan selama 20 menit dan kurangi suhunya lalu panggang lagi selama 15 menit. 
  6. Dinginkan terlebih dahulu sebelum disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Kue Apem Kukus


Dan maka itulah langkah langkan dalam membuat kue sarang semut yang bisa anda coba langsung di rumah. Poker Deposit Pulsa Sajikan kue sarang semut sebagai camilan di siang hari untuk keluarga anda di rumah. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Sarang Semut Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments