IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Apem Kukus

Resep Cara Membuat Kue Apem Kukus

Resep Cara Membuat Kue Apem Kukus 
Resep Cara Membuat Kue Apem Kukus 

Ingin membuat kudapan tradisional untuk keluarga di rumah, maka kamu bisa mencoba untuk membuat kue apem kukus sendiri saja di rumah. Jajanan pasar yang satu ini masih banyak digemarin hingga saat ini. BandarQ Dan untuk membuatnya sendiri sebenarnya pun tidak sulit melainkan cukup gampang sekali untuk dibuat serta bahan bahan yang diperlukan pun jugalah sangat praktis. Dan tanpa berlama lama lagi bagi anda yang ingin mencoba membuat resep kue apem kukus ini langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 150 gram gula merah (sisir halus)
  • 200 ml air 
  • 50 ml santan instan 
  • Garam (sejumput)
  • 1 sdm gula putih 
  • 2 ikat daun pandan (simpulkan) 
  • 140 gram tepung terigu 
  • 30 gram tepung maizena 
  • 1/2 bungkus ragi instan 
  • 100 gram kelapa muda parut. 

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama sediakan wadah panic, masukkan gula merah, air, santan instan, garam gula putih dan daun pandan. Aduk hingga merata lalu masak hingga mendidih dengan menggunakan api kecil sambil diadukk perlahan. 
  2. Kemudian setelah semua larut dan tercampur merata matikan kompor. Tunggu hingga dingin, lalu saring agar kotoran dari gula merah terpisah. 
  3. Setelah itu campurkan tepung terigu, tepung maizena dan santaninstan aduk menjadi satu. 
  4. Lalu tuang adonan cair sedikit demi sedikit hingga habis sambil diaduk hingga merata dan tidak bergerindil, saring agar adonan halus. 
  5. Kemudian tutup wadah dengan menggunakan kain bersih, lalu diamkan selama 1 jam. 
  6. Setelah satu jam, aduk kembali adonan cair dengan perlahan lalu tuang kedalam cetakan yang telah diolesi dengan minyak goreng secukupnya kemudian kukus selama 20 menit. 
  7. Kukus juga kelapa parut yan sudah diaduk merata dengan menggunakan sedikit garam selama 5 menit. 
  8. Beri topping kelapa parut, dan apen kukus siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Pepes Ikan Kembung Mangga Muda Yang Lezat


Sajikan kue apem sebagai camilan untuk keluarga anda di rumah. Pastikan jangan menggunakan api besar ketika memasak adonan cair karena akan mengakibatkan santan pecah. Poker Deposit Pulsa Pastikan juga jangan lupa untuk mengoles cetakan karena akan bisa mengakibatkan adonan yang sudah matang lengket dan jangan lupa panaskan kukusan terlebih dahulu sebelum adonan dimasukkan. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Apem Kukus Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments