IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Zebra Pandan Kukus

Resep Cara Membuat Kue Zebra Pandan Kukus 

Resep Cara Membuat Kue Zebra Pandan Kukus 
Resep Cara Membuat Kue Zebra Pandan Kukus 

Seperti kue zebra panda kukus biasa dikatakan sebagai sejenis kue yang sudah eksis dari dulu dan tidak termakan waktu. Sama seperti namanya, kue zebra ini memberikan corak seperti kulit zebra dengan perpaduan warna hijau dari daun pandan. BandarQ Online Yang menarik dari membuat kue zebra panda kukus ini adalah anda bisa dengan bebas membuat pola dan juga corak kue yang ingin anda sajikan. Bahkan membuat kue ini bisa memberikan anda waktu untuk belajar menyajikan kue zebra dengan corak yang lebih rata dan rapi. Untuk cara membuatnya tidak lah sulit melainkan sangat mudah sehingga anda bisa langsung mencobanya di rumah. Bagi anda yang ingin mencoba membuat sajian kue zebra panda kukus ini maka langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 650 gram pisang ambon/ pisang raja yang matang 
  • 3 butir telur dikocok lepas 
  • 200 gram gula pasir 
  • 200 ml minyak goreng 
  • 1 sdt garam 
  • 2 sdt baking powder 
  • 1/2 sdt baking soda 
  • 1/2 sdt vanili bubuk 
  • 2 sdt pasta coklat 
  • 2 sdt pasta pandan hijau 
  • 350 gram tepung terigu serbaguna (kunci biru) 
  • Mentega (secukupnya) 
  • Air untuk mengukus (secukupnya) 

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama oles terlebih dahulu semua Loyang kue yang ingin digunakan dengan sedikit mentega dan taburkan dengan tepung pada permukaannya. Sisihkan. 
  2. Kemudian siapkan kukusan dan tuang air yang cukup banyak dan panaskan hingga airnya mendidih. 
  3. Setelah itu masukkan semua bahan kering kecuali pasta dan gula pasir ke dalam mangkuk dan aduk hingga merata dengan menggunakan spatula 
  4. Kemudian pada mangkuk yang berbeda, masukkan pisang yang sudah dihaluskan bersama dengan gula, minyak dan juga telur yang sudah dikocok halus. Aduk dengan sepatula hingga merata. 
  5. Tuang campuran tapung ke dalam adonan pisang bagi dalam dua tahap. Lalu aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur dengan baik. 
  6. Tuang adonan menjadi 2. Satunya dicampur dengan pasta coklat sedangkan yang lain dicampur dengan pasta panda hijau. Aduk hingga merata. 
  7. Kemudian tuang adonan coklat menggunakan sendok sayur ke dalam Loyang. Dengan sendok ukuran yang sama, tuang adonan hijau di atas adonan coklat 
  8. Lakukan cara ini berselang seling hingga hampir mencapai tinggi Loyang. Jika anda menggunakan Loyang bulat diameter 20 cm maka adonan bisa untuk dua buah Loyang cake. 
  9. Setelah itu masukkan Loyang yang berisi adonan ke dalam kukusan yang sudah mendidih. Tutup permukaannya dengan menggunakan kain bersih yang bisa menyerap air. Kemudian tutup kukusan dan kukus selama 45 menit dengan api ukuran sedang.
  10. Keluarkan dari dalam kukusan, biarkan hingga dingin sebentar. Balikkan kue zebra pandan kukus di piring saji dan potong sesuai selera, siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Cassava Cake Yang Lezat


Sajikan kue zebra panda kukus untuk keluarga tercinta anda di rumah dan nikmati bersama dengan teh hangat atau kopi hangat. dan jika adonan tepung muncul gumpalan gumpalan, anda bisa menggunakan mixer untuk mengocok adonan selama 1 menit. DominoQQ Anda juga tidak harus terpaku pada Loyang yang berbentuk bulat namun anda juga bisa menggunakan Loyang persegi dengan tanpa perbedaan hasil dan proses penuangan. Untuk minyak sayur juga bisa diganti dengan mergarin yang sudah dilelehkan sebelumnya. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Zebra Pandan Kukus Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments