IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Ayam Lombok Cabai Ijo

Resep Cara Membuat Ayam Lombok Cabai Ijo 

Resep Cara Membuat Ayam Lombok Cabai Ijo 
Resep Cara Membuat Ayam Lombok Cabai Ijo 

Bosen dengan ayam goreng biasanya? Gimana kalau membuatnya sendiri dirumah, kalau untuk membelinya dirumah makan pasti akan lumayan banget kan harganya. BandarQ Online Lebih hemat jika kita memasaknya sendiri, terus tingkat kepedasannya juga bisa disesuaikan dengan selera orang dirumah. Hidangan ini sudah akan sangat nikmat jika di santap dengan nasi putih hangat. Dan tanpa berlama lama lagi bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba untuk membuat resep ini langsung saja kita simak bersama sama resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 500 gram ayam (potong sesuai selera) 
  • 150 gram cabai hijau keriting 
  • 100 gr cabai hijau besar 
  • 10 buah bawang merah
  • 2 buah tomat hijau (iris tipis) 
  • 2 lembar daun jeruk 
  • 1 sdm air jeruk nipis 
  • Garam (secukupnya) 

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama bersihkan ayam yang sudah di potong potong tadi, kemudian lumuri ayam dengan garam, merica bubuk dan jeruk nipis. Diamkan selama 30 menit. Lalu goreng hingga kecoklatan. 
  2. Kemudian setelah itu rebus sebentar cabai hijau keriting, cabai hijau besar dan bawang. Beri perasan jeruk nipis, lalu blender menjadi kasar. 
  3. Setelah itu tumis hingga layu bahan yang sudah di blender kasar tadi, masukan irisan tomat, garam dan gula pasir. Aduk. Masukan ayam kemudian masak hingga bumbu meresap, koreksi rasa. Angkat dan siap untuk disajikan. 


Sajikan ayam Lombok cabai ijo selagi masih hangat dan nikmati bersama dengan nasi putih hangat agar semakin nikmat lagi anda juga bisa menambahkan lalapan. DominoQQ Untuk tingkat kepedasan juga bisa di sesuaikan dengan selera masing masing. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Ayam Lombok Cabai Ijo Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments