IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Yang Enak

Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Yang Enak 

Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Yang Enak 

Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Yang Enak 

Kue basah yang tidak kalah enaknya dengan martabak manis yaitu kue pukis. Jajanan yang satu ini sangat mudah kita jumpai di pasar tradisional. Murah meriah namun super lezat. Ada beberapa variasi rasa dan topping kue pukis ini, mulai dari pandan, coklat, keju hingga kismis. Walaupun memerlukan cetakan kue khusus namun untuk membuatnya terbilang mudah dan juga cepat dalam pengolahannya. Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba untuk membuatnya, maka langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini. 

Bahan-Bahan : 
  • 250 gram tepung terigu 
  • 180 gram gula pasir 
  • 2 butir telur utuh 
  • 1 sdm ragi instant (larutkan dengan 2 sdm air hangat 
  • 350 ml santan sedang 
  • 75 gram margarin cair 
  • 1 sdt pasta vanilla 
Cara Membuat : 
  1. Langkah pertama kocok telur dan gula hingga mengembang, lalu masukkan setengah bagian tepung, aduk hingga merata. 
  2. Kemudian tambahkan setengah bagian santan, aduk Kembali hingga merata. Ulangi proses tersebut hingga semua tepung dan santan habis. 
  3. Setelah itu masukkan ragi instan dan pasta vanilla, kemudian aduk lagi hingga merata. 
  4. Diamkan selama 45 menit. Kemudian panaskan cetakan pukis terlebih dahulu sambal menunggu panas, masukkan margarin cair sedikit demi sedikit, sambal diaduk cepat hingga merata. 
  5. Kemudian tuang adonan pukis ke tiap cetakan, cukup 3/4 bagiannya (tidak sampai penuh di tiap lubang cetakan). Kemudian tutup cetakannya. 
  6. Menjelang matang, taburi kismis atau meises atau keju sesuai selera. Tutup Kembali hingga matang. Angkat dan siap untuk disajikan. 

Pastikan jika cetakan sudah di panaskan terlebih dahulu dan jangan menuang adonan pada cetakan yang dingin atau belum dipanaskan di atas kompor. Gunakan api sedang cenderung kecil agar pukis bisa mengembang dan matang sempurna. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Kue Pukis Coklat Yang Enak Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih. 

No comments