IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Bika Ambon Yang Nikmat Dan Mudah Dibuat

Resep Cara Membuat Bika Ambon Yang Nikmat Dan Mudah Dibuat 

Resep Cara Membuat Bika Ambon Yang Nikmat Dan Mudah Dibuat 
Resep Cara Membuat Bika Ambon Yang Nikmat Dan Mudah Dibuat 


Kue bika ambon ini bagi sebagian orang pasti mengira berasal dari kota ambon karena terdapat kata ambon pada nama kue yang sering disajikan saat lebaran ini. Padahal sebetulnya kue bika ini berasal dari kota Medan, Sumatera Utara. Agen Judi Poker Domino Online Terbaik Dan Terpercaya Menurut cerita, Kata ambon sendiri bermula dari pertama kali nya kue bika ini muncul yaitu di jalan ambon yang ada di kota Medan sehingga dinamakanlah kue bika ambon. Selain menjadi kue suguhan di momen special, tak jarang kue bika ambon ini juga dibawa untuk oleh-oleh bagi para pelancong yang kebetulan lewat ke kota Medan. Dan untuk dapat bisa menikmati kue bika ambon sebetulnya tidak harus selalu menunggu hari lebaran tiba atau sengaja datang ke kota medan untuk bisa mencicipinya. Karena anda juga akan bisa membuatnya sendiri di rumah dan tanpa berlama-lama lagi maka langsung saja simak baik-baik resep yang berikut ini.
Bahan-Bahan :

  • 50 gram tepung terigu 
  • 100 gram tepung sagu 
  • 200 ml santan kelapa 
  • 1 lembar daun pandan (rebus dengan 100ml air dan biarkan hingga dingin) 
  • 2 lembar daun jeruk 
  • 10 butir kuning telur 
  • 2 butir putih telur 
  • 175 gram gula pasir 
  • 1/2 sdt ragi instan 
  • 50 ml air bersih 
  • Minyak goreng (untuk olesan) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama-tama tuang tepung terigu dan ragi instan di dalam satu wadah adonan campur semua bahan hingga rata dan tambahkan air dan aduk kembali hingga merata. 
  2. Biarkan hingga 15 menit lamanya agar adonan mengembang. 
  3. Pecahkan telur dan campurkan dengan gula pasir,kocok sampai gula larut dan mengental.
  4. Kemudian tambahkan santan dan juga tepung sagu sedikit demi sedikit sambal diaduk hingga tercampur rata.
  5. Masukkan adonan biang, dan lalu di aduk hingga merata. Setelah itu, bagian atas wadah adonan ditutup dengan lap bersih dan biarkan hingga 10 jam lamanya agar adonan mengembang. 
  6. Selanjutnya, tuang adonan ke dalam cetakan bika ambon yang sudah diolesi dengan minyak atau margarin lalu panggang hingga matang dengan menggunakan oven dengan tutup agak terbuka. Panggang hingga matang dan kemudian angkat. 
  7. Terakhir, kue kembali di panggang sampai warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan, kemudian angkat dan diamkan hingga dingin.
  8. Pisahkan kue dari cetakan lalu tuang dalam wadah saji dengan dipotong-potong sesuai selera dan siap di sajikan. 

Kue bika ambon ini dapat bertahan hingga 3 hari lamanya meski tanpa menggunakan bahan pengawet namun untuk memberikan rasa yang tetap enak disantap lebih baik membuatnya sehari sebelum disajikan. Dan maka itulah bahan-bahan dan juga cara pembuatan kue bika ambon yang lezat. Resep ini bisa langsung anda coba di rumah dan sajikan untuk keluarga tercinta anda di rumah. Dan mungkin hanya itu saja Resep Cara Membuat Bika Ambon Yang Nikmat Dan Mudah Dibuat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments