IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Puding Zebra Yang Manis Dan Lezat

Resep Cara Membuat Puding Zebra Yang Manis Dan Lezat 

Resep Cara Membuat Puding Zebra Yang Manis Dan Lezat 
Resep Cara Membuat Puding Zebra Yang Manis Dan Lezat 


Siapa yang tidak suka dengan pudding. Agar agar-agar lembut yang dengan campuran susu atau santan ini selain mudah dibuat, juga selalu menjadi favorit keluarga. Pudding berasal dari Bahasa prancis, pudding, yang artinya sosis darah. Di eropa pada abad pertengahan dulu, pudding adalah daging sapi yang dibungkus dengan kulit pai. Agen Sportbook terpercaya Pada abad ke 17 di inggris kemudian mulai muncul pudding gurih (daging) dan manis (tepung, gula) yang dibuat dengan cara direbus dengan kantong pudding khusus . dan pada abad ke 19 puding disajikan dengan bentuk mirip kue dan tidak lagi berbahan dasar daging. Pada akhirnya, pudding yang kita kenal saat ini berbahan dasar terigu, yoghurt, susu, agar-agar, dan telur. Pudding yang juga dikenal memiliki banyak varian rasa yang bisa dibuat sesuai selera misalnya seperti pudding zebra ini yang memiliki motif cantic hitam dan putih yang berselang seling layaknya hewan zebra. Dan di dalam resep kali ini, saya akan memberikan resep bagaimana cara membuat pudding zebra yang cantic dan juga lezat itu, langsung saja kita simak baik-baik resep yang berikut ini.

Bahan 1 : 

  • 2 bungkus agar-agar 
  • 800 ml susu cair 
  • 50 gram gula pasir 
  • 1/4 sdt garam 

Bahan 2 : 

  • 4 butir putih telur 
  • 100 gram gula pasir 

Bahan 3 :

  • 50 gram cokelat masak atau dark cooking chocolate (DCC) (cairkan) 
  • 15 keping oreo (buang krimnya dan kemudian tumbuk halus) 
  • 1 sdt pasta cokelat

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama campur dan aduk semua bahan 1. Masak hingga mendidih. Kecilkan api dan biarkan terus mendidih di atas kompor. 
  2. Mixer putih telur (bahan2) hingga berbusa. Masukkan gula pasir secara bertahap (tiga tahap). Kocok hingga adonan soft peak, jangan terlalu kaku. 
  3. Kemudian tuang adonan agar-agar mendidih tadi ke dalam putih telur, kocok rata dengan menggunakan mixer speed rendah. 
  4. Bagi menjadi dua bagian. Satu bagian dibiarkan putih. Sementara satu bagian lainnya dicampur dengan bahan 3. Dan kocok hingga merata. 
  5. Setelah itu kemudian siapkan cetakan pudding, tuang di satu titik (di tengah cetakan) sesendok adonan cokelat. Tumpuk di atasnya sesendok adonan putih. Laukan langkah tersebut secara selang seling hingga adonan habis. 
  6. Setelah itu biarkan pudding mengeras dan kemudian simpan di dalam kulkas ditunggu beberapa menit hingga pudding dingin, potong sesuai selera dan siap untuk di sajikan. 

Pudding zebra pun siap untuk di nikmati, dan agar pudding lebih nikmat anda bisa menyajikannya dalam keadaan dingin. Resep yang sangat mudah bukan? Anda bisa langsung mencoba membuatnya di rumah dengan sangat mudah dan sajikan untuk keluarga tercinta anda. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Puding Zebra Yang Manis Dan Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih

No comments