IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Brownies Kukues Ala Amanda Yang Lembut Dan Lezat

Resep Cara Membuat Brownies Kukues Ala Amanda Yang Lembut Dan Lezat 

Resep Cara Membuat Brownies Kukues Ala Amanda Yang Lembut Dan Lezat 
Resep Cara Membuat Brownies Kukues Ala Amanda Yang Lembut Dan Lezat 

Untuk para pecinta brownies, pasti sudah tidak biasa menolak kenikmatannya brownies kukus yang lembut dan juga nyoklat banget seperti brownies Amanda. Brownies kuku bermerek dagang ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Situs Judi Online Terpercaya Dan kini dengan resep yang praktis dan anti gagal ini anda akan bisa membuatnya sendiri di rumah. bagi anda yang ingin mencoba untuk membuatnya maka langsung saja kita simak bersama sama resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 3 butir telur 
  • 110 gram gula pasir 
  • 1/4  sdt emulsifier 
  • 6 gram tepung terigu serbaguna 
  • 25 gram coklat bubuk 
  • 85 gram margarin 
  • 50 gram coklat masak (DCC) (dicincang) 
  • 35 gram susu kental manis coklat 
  • Minyak goreng secukupnya (untuk mengoles loyang) 

Bahan Untuk Toping : 

  • 100 gram coklat masak (DCC), (cincang) 
  • 30 ml whipcream cair 
  • 20 ml whipcream cair (untuk motif marble) 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama oles loyang (saya pakai loyang ukuran 22X10cm) dengan minyak goreng. Setelah itu kemudian lapisi bagian atasnya dengan menggunakan kartas roti. Sisihkan. 
  2. Kemudian panaskan panci atau dandang kukusan. Lapisi tutupnya dengan kain lap atau serbet. 
  3. Setelah itu lelehkan margarin bersama coklat masak sambil terus diaduk. Menggunakan api kecil. Setelah leleh dan tercampur rata, lalu dinginkan. 
  4. Dalam wadah, mixer telur, gula, dan emulsifier dengan menggunakan kecepatan sedang sampai putih dan juga mengembang. 
  5. Masukkan tepung dan coklat bubuk sambil diayak. Aduk balik dengan sepatula hingga merata. 
  6. Kemudian masukkan lelehan margarin dan coklat tadi. Aduk balik hingga benar benar merata. 
  7. Kemudian ambil 100 gram adonan. Campur dengan 35 gram susu kental manis coklat, kemudian aduk merata dan sisihkan. 
  8. Ambil loyang lalu tuangkan 1/2 bagian adonan awal ke dalam loyang. Kemudian kukus selama 15 menit dengan menggunakan api sedang. Angkat dan keluarkan. 
  9. Setelah itu tuang adonan yang telah dicampur susu kental manis coklat ke dalam loyang. Ratakan dan lalu kukus kembali selama 5-10 menit. Angkat dan keluarkan.
  10. Kemudian tuang sisa 1/2  sdonan pertama ke dalam loyang. Ratakan dan lalu kukus hingga matang. Angkat dan dinginkan, keluarkan kue dari loyang. Sisihkan. 
  11. Ganache : panaskan whipcream cair dan coklat cincang dengan menggunakan api kecil. Aduk aduk hingga coklat mencair. Kemudian masukkan ke dalam plastic segitiga. 
  12. Semprotkan ganache cair ke atas kue brownies, mulai dari bagian tengah hingga ke pinggir. Hentak hentakkan wadah atau alas tempat brownies agar ganache menjadi merata. 
Cara Membuat Motif : 

  1. Pertama tama masukkan whipcream cair ke dalam plastic segitiga. 
  2. Kemudian semprotkan ke atas ganache coklat yang masih cair di atas brownies. Setelah itu bentuk jadi 3 garis memanjang. 
  3. Gunakan sumpit atau tusuk gigi untuk menggoreskan bentuk angka 8 secara berulang di atas ganache dan whipcream cair yang sudah disemprotkan, hingga membentuk motif marble dan siap untuk disajikan.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Ayam Saus Lemon Yang Segar Dan Lezat 


Sajikan brownies ala Amanda ini sebagai camilan untuk keluarga tercinta anda di rumah brownies sangat cocok jika di hidangkan bersama dengan the sebagai sarapan anda di rumah. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Brownies Kukues Ala Amanda Yang Lembut Dan Lezat Ala Koki Medan yang dappat kami berikan untuk anda, semoga resep yang kali ini saya berikan akan dapat bermanfaat untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments