IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Pisang Molen Dengan Kulit Yang Garing

Resep Cara Membuat Pisang Molen Dengan Kulit Yang Garing 

Resep Cara Membuat Pisang Molen Dengan Kulit Yang Garing 
Resep Cara Membuat Pisang Molen Dengan Kulit Yang Garing 

Seperti yang sudah kita ketahui dimana pisang memang sangat juara dan enak jika diolah menjadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat pudding , dan masih banyak lagi olahan yang makanan lezat yang akan bisa kita buat dengan pisang. Website Agen Judi Online Terpercaya Jika anda bosan dengan pisang goreng yang dicampur dengan adonan tepung, maka kali ini anda bisa mencoba resep pisang molen yang kali ini. tipis dan garingnya kulit luar sangat cocok sekali berpadu dengan manis dan lembutnya dari buah pisang didalamnya. Bahan bahan yang di perlukan pun sangat mudah sekali untuk di temukan serta cara pembuatannya yang juga sangat begitu mudah untuk di buat, bagi anda yang ingin mencoba resep pisang molen ini maka langsung saja simak baik baik resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 200 gram tepung terigu 
  • 3 sdm tepung maizena 
  • 3 sdm gula halus 
  • 40 gram margarin (cairkan) 
  • 1 butir telur (kocok lepas) 
  • 1/2 sdt vanilli 
  • 30 ml air es 
  • 1/4 sdt garam 

Bahan Isi Pisang Molen : 

  • 12 buah pisang lilin matang (potong menjadi 2 bagian 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama dalam wadah, campur semua bahan kulit kecuali air es. 
  2. Setelah itu tuang air es secara bertahap sambil uleni adonan hingga kalis dan tidak lengket. Hentikan pemberian air jika adonan sudah pas. 
  3. Kemudian gumpalkan adonan. Tutup wadah dengan serbet atau plastic wrap. Istirahatkan selama 15 menit. 
  4. Setelah itu bagi adonan menjadi beberapa bagian. Kemudian ambil adonan lalu guling dengan alat penggiling mie (pasta maker). Dimulai dari nomor yang paling tebal hasilnya kemudian ke nomor yang tipis hasilnya. 
  5. Giling tipis memanjang. Kemudian potong dengan lebar sekitar 3-4 cm dan panjang sesuai dengan ukuran pisang. 
  6. Setelah itu ambil sepotong pisang. Lilitkan dengan adonan kulit hingga pisang terbalut semua. Tekan kedua ujungnya agar tidak terbuka saat digoreng. Lakukan hingga adonan habis. 
  7. Kemudian panaskan banyak minyak. Goreng molen dengan api sedang hingga matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan. siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Zuppa Soup Yang Lezat Dan Gurih 


Pisang lilis juga bisa diganti dengan pisang jenis kapok atau raja, dan pastikan pisang sudah matang agar molen menjadi manis dan legit. Sajikan pisang molen untuk keluarga tercinta anda dan nikmati pisang molen selagi masih hangat. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Pisang Molen Dengan Kulit Yang Garing Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments