IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Abon Ayam Kriuk Yang Lezat

Resep Cara Membuat Abon Ayam Kriuk Yang Lezat

Resep Cara Membuat Abon Ayam Kriuk Yang Lezat
Resep Cara Membuat Abon Ayam Kriuk Yang Lezat


Abon ayam, siapa coba yan tidak menyukai makanan yang satu ini mulai dari anak anak sampai orang dewasa pasti suka. Situs Judi Online Terpercaya Mau di buat lauk saat sarapan, makan siang atau makan malam sangat bisa sekali. Apalagi dibuat perjalanan jauh pasti sangat pas karena abon ayam merupakan lauk yang sangat praktis dibawa kemana saja. Untuk anda yang masih binggung bagaimana cara membuat abon ayam yang lezat dan kriuk kriuk, berikut ini akan kami berikan resepnya untuk itu maka langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini. 

Bahan-Bahan : 

  • 1 kg daging ayam 
  • Garam (secukupnya) 
  • Kaldu bubuk (secukupnya) 

Bahan Bumbu Halus : 

  • 10 siung bawang putih (parut halus) 
  • 2 ruas jari kencur 
  • 1 sdt merica 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama cuci bersih terlebih dahulu daging ayam, kemudian rebus hingga matang. Tiriskan dan tunggu sampai dingin. 
  2. Setelah lumayan dingin pukul pukul daging ayam dengan menggunakan ulekan sampai hancur kemudian suwir suwir. 
  3. Kemudian campurkan daging ayam suwir dengan bumbu halus, garam dan kaldu bubuk, aduk merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit agar bumbu meresap sempurna. 
  4. Lalu panaskan minyak goreng, masukkan daging ayam yang sudah dibumbui. Goreng hingga garing. Jangan lupa untuk terus diaduk agar tidak gosong. 
  5. Setelah daging cukup kering angkat dan tiriskan. Tunggu hingga minyak benar benar kering. Abon ayam kriuk siap untuk disajikan atau bisa di simpan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Ayam Saus Pedas Ala Korea Yang Lezat 


Abon ayam sangat pas di sajikan sebagai bekal sekolah dan kantor. Anda juga bisa menyimpan daging abon hingga satu minggu lamanya. Abon ayam bisa anda kreasikan menjadi sandwich atau olahan makanan lainnya. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Abon Ayam Kriuk Yang Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments