IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Saus Madu Yang Lezat

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Saus Madu Yang Lezat 

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Saus Madu Yang Lezat 
Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Saus Madu Yang Lezat 

Masakan ini biasanya kita temui di restoran yang menjual berbagai masakan oriental. Perpaduan sausnya yang membuat masakan ini beraroma tajam dan memiliki citarasa tinggi. Situs Judi Online Terpercaya Mentega bercampur dengan madu adalah sebuah perpaduan yang enak dan memanjakan lidah.menu ini sangat cocok untuk menemani makan siang di rumah ataupun di kantor. Untuk bahan bahan yang diperlukan pun sangatlah sederhana serta untuk cara pembuatannya yang juga terbilang mudah. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat sajian ini maka langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 4 potong paha ayam (bisa diganti dengan bagian lainnya) 
  • 2 sdm kecap asin 
  • 5 sdm madu 
  • 2 sdm saus sriracha (bisa diganti saus sambal bangkok) 
  • Wijen (secukupnya) 
  • 1/2 biji jeruk nipis 
  • 4 biji bawang putih 
  • Daun cilantro secukupnya (iris halus)

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama bumbui daging paha ayam dengan sedikit garam dan lada. 
  2. Kemudian panaskan penggorengan anti lengket di atas api, beri sedikit minyak. Kemudian goreng ayam hingga kecoklatan. bolak balik setiap 2 menit dan sisihkan. 
  3. Setelah itu siapkan saus, campur semua bahan menjadi satu dengan kecap asin, bawang putih cincang, madu, air perasan 1/2 buah jeruk nipis dan daun cilantro dan tambahkan saus sirracha, aduk hingga tercampur merata. 
  4. Kemudian tuang campuran saus ke dalam gorengan ayam tadi, masak sebentar. Matikan kompor, angkat wajan, pindahkan ke dalam oven lalu panggang dengan suhu 200*c selama 20 menit. 
  5. Setelah matang angkat ayam dan beri sedikit taburan wijen diatasnya dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Abon Ayam Kriuk Yang Lezat


Sajikan ayam goreng mentega saus madu selagi masih hangat dan nikmati bersama dengan nasi putih hangat. usahakan pan yang anda pakai itu bisa dimasukkan dalam oven. Namun jika tidak bisa, maka anda boleh memindahkan ke wadah tahan panas (oven). Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Saus Madu Yang Lezat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat mencoba Dan Terima Kasih.

No comments