IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Salmon Panggang Saus Lemon

Resep Cara Membuat Salmon Panggang Saus Lemon 

Resep Cara Membuat Salmon Panggang Saus Lemon 
Resep Cara Membuat Salmon Panggang Saus Lemon 

Resep stik salmon ini relative sangat mudah dan juga cepat disiapkan. Anda bisa menikmati hidangan mewah ini dengan citarasa hotel bintang lima yang akan memanjakan lidah anda. Jika anda tidak mau memakai kulit ikan salmonnya, maka tidak jadi masalah. BandarQ Online Daging ikan salmonnya saja sudah sangat enak sekali saat dipadukan bersama dengan saus lemon dan juga tambahan mentega. Bagi anda yang penasaran dan ingin mencobanya maka langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini. 

Bahan-Bahan : 

  • Salmon segar (jika masih ada kulitnya tidak masalah) 
  • 1 cup cream masak 
  • 100 cc white wine (bisa diganti dengan air) 
  • 1 buah bawang merah (potong kecil kecil) 
  • Daun parseley (iris halus) 
  • Mentega secukupnya (untuk menggoreng salmon 
  • Garam (secukupnya) 
  • Lada hitam (secukupnya) 
  • 1/2 buah buah lemon segar (ambil airnya)

Cara Membuat : 

  1. Langkah pertama, bila salmon masih ada kulitnya, anda bisa pisahkan dulu kulit dan daging salmon. pastikan pisau yang anda gunakan tajam dan lakukan dengan hati hati. 
  2. Setelah kulit salmon dipisahkan, letakkan kulit salmon dalam Loyang tahan panas yang sudah diberi kerta kue untuk alasnya, kemudian beri sedikit minyak zaitun dan garam. Tutup bagian atas dengan kertas kue lagi, letakkan pemberat agar hasil kulit salmon lurus. Lalu panggang dalam suhu 190*c selama 30 menit. 
  3. Kemudian bumbui salmon dengan gara, dan lada hitam pada sisi sisi daging ikan salmon. 
  4. Lalu panaskan wajan anti lengket dengan menggunakan api sedang dan masukkan mentega untuk menggoreng salmon. goreng sampai warnanya kecoklatan matang. Balik ke sisi lainnya, kemudian goreng sampai matang. 
  5. Masukkan wine dan masukkan bawang merah yang sudah dipotong halus. Jika anda tidak bisa mengkonsumsi wine, maka bisa juga diganti dengan air biasa. 
  6. Kemudian tambahkan juga perasan lemon, cream dan bumbui dengan lada hitam. Jika semua sudah matang, angkat daging salmon, kemudian letakkan di piring. Sisihkan. 
  7. Lanjut membuat saus salmon, masukkan irisan daun parseley, lalu masak sebentar dan matikan kompor. 
  8. Kemudian tuang cream di atas salmon, letakkan juga kulit salmon yang sudah dipanggang di atasnya dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Ayam Suwir Bumbu Rujak


Homemade steak salmon siap untuk disajikan., rasa daging ikan salmon yang khas bercampur dengan saus lemon, cream dan juga mentega ini terasa istimewa. Hidangkan resep ini untuk acara special seperti saat hari jadi, arisan, hari raya di rumah anda. Poker Deposit Pulsa Dan jika anda tidak mempunyai ikan salmon maka anda bisa menggunakan ikan tenggiri atau ikan tuna. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Salmon Panggang Saus Lemon Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments