IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Yang Enak

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Yang Enak 

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Yang Enak 

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Yang Enak 

Butuh inspirasi untuk membuat cemilan WFH (Work From Home)? Resep bolu pisang tanpa mixser dan oven ini bisa menjadi ide menarik untuk anda. Bahan bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana. Hidangan ini juga sangat cocok sekali untuk anda yang sedang mencari cake vegetarian yang dikukus. Bagi anda yang penasaran seperti apa resepnya langsung saja kita simak bersama sama resepnya berikut ini. 

Bahan-Bahan : 
  • 4-5 buah pisang 
  • 100 gram mentega (cairkan) 
  • 1 gelas tepung terigu 
  • 5 butir telur 
  • 1/2 sdt baking powder 
  • 1 gelas gula pasir 
  • 1 cangkir keju parut 
Cara Membuat : 
  1. Langkah pertama hancurkan pisang terlebih dahulu menggunakan garpu. 
  2. Kemudian dalam wadah lain, kocok telur dan gula pasir hingga berbuih putih 
  3. Masukkan pisang dan baking powder. Aduk hingga merata. Lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit sambal tetap diaduk hingga tidak ada yang bergelindir 
  4. Setelah itu tuang mentega leleh dan aduk Kembali hingga merata. 
  5. Kemudian siapkan kukusan, masak hingga airnya panas. Ikat tutupnya dengan kain lap. Lalu siapkan Loyang, oles dengan minyak atau mentega. Tuang adonan dan ratakan. 
  6. Masukkan kedalam kukusan dan masak kurang lebih 25-30 menit atau hingga matang. Tes dengan tusuk lidi, jika sudah tidak ada yang menempel berarti bolu sudah matang. Lalu angkat dari Loyang dan biarkan dingin . keluarkan dari Loyang dan potong potong bolu dan siap untuk disajikan. 

Sajikan bolu pisang kukus untuk keluarga tercinta anda di rumah. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Yang Enak Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih. 

No comments