IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Puding Karamel Yang Lembut Dan Nikmat

Resep Cara Membuat Puding Karamel Yang Lembut Dan Nikmat 

Resep Cara Membuat Puding Karamel Yang Lembut Dan Nikmat 
Resep Cara Membuat Puding Karamel Yang Lembut Dan Nikmat 

Tidak seperti resep kebanyakan, puding yang satu ini tidak menggunakan bahan agar agar sama sekali, melainkan hanya menggunakan telur dan susu. Meski begitu, hal ini tidak mengurangi kecantikan puding ini saat disajikan. Situs Judi Pokerv Terpercaya Saus karamel yang meleleh di atasnya menambah kecantikan penampilan sekaligus juga membuat rasanya semakin lezat. Puding ini juga akan lebih nikmat jika disajikan selagi dingin. Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat sajian ini maka langsung saja kita simak baik baik resep yang berikut ini.

Bahan-Bahan : 

  • 4 butir telur 
  • 500 ml susu 
  • 10 sdm gula pasir 
  • Butter atau margarin secukupnya (untuk mengoles loyang)
  • 8 buah cetakan puding atau ramekin ukuran 120 ml 

Bahan Saus Karamel : 

  • 8 sdm gula pasir 
  • 2 sdm air 
  • 4 sdm air panas 

Cara Membuat : 

  1. Pertama tama olesi terlebih dahulu cetakan pudding dengan menggunakan butter atau margarin. Sisihkan. 
  2. Saus karamel : masak gula dan air dengan menggunakan api sedang. Jangan diaduk, biarkan hingga gula larut perlahan hingga warnanya berubah menjadi cokelat keemasan. 
  3. Kemudian matikan api. Tuang air panas sedikit demi sedikit sambil menggoyang goyang panci agar semuanya tercampur hingga merata. Tuang saus karamel ke cetakan pudding. Sisihkan. 
  4. Setelah itu dalam wadah, kocok lepas telur. Sisihkan. 
  5. Lalu dalam panci, panaskan susu bersama gula pasir. Masak hingga gula larut, tidak perlu sampai mendidih. Angkat dan tunggu agak dingin.
  6. Sambil diaduk, tuang susu perlahan lahan ke dalam kocokan telur. Aduk merata dan saring adonan bila perlu. kemudian tuang adonan kedalam cetakan puding
  7. Setela itu kukus dalam panci kukusan yang telah dipanaskan terlebih dahulu (sekitar 30 menit sebelumnya). kemudian tutuplah panci dengan menggunakan tutup yang telah dibungkus dengan kain lap bersih. 
  8. Masak hingga pudding benar benar mengeras. Angkat 
  9. Kemudian dinginkan dan lalu keluarkan pudding dari cetakan dengan membaliknya dan mengeluarkan puding ke atas piring saji dan siap untuk disajikan. 
Baca Juga : Resep Cara Membuat Kue Putu Ayu Yang Lembut Dan Lezat 


Pastikan saat memasak saus karamel, jangan mengaduk aduknya dengan sendok karena akan sangat lengket. Cukup menggoyang pancinya agar karamel bisa tercampur dan matang sempurna, dan jaga jarak antara muka dengan panci saat menuang air panas ke dalam karamel. Karena biasanya karamel akan memercik. Dan saat mengeluarkan pudding dari cetakan, terutama sebelum membalik cetakan ke piring, gunakan pisau plastic atau spatula untuk menusuk dan mengelilingi pinggir cetakan. Agar pudding bisa lebih mudah terlepas dan keluar dari cetakan. Sajikan puding karamel yang lembut dan nikmat ini untuk keluarga tercinta anda di rumah. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Puding Karamel Yang Lembut Dan Nikmat Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih.

No comments