IDOLA303 AGEN BOLA

Resep Masak

AONQQ KAKIQQ IBLISQQ COBAQQ

Resep Cara Membuat Sagu Keju Yang Enak

Resep Cara Membuat Sagu Keju Yang Enak 

Resep Cara Membuat Sagu Keju Yang Enak 

Resep Cara Membuat Sagu Keju Yang Enak 

Saat hari raya tiba, kue kering biasanya menjadi salah satu kudapan yang wajib tersaji di meja. Selain kue nastar dan kastangel kue sagu keju juga bisa dibilang wajib hadir diantaranya. Kue sagu keju ini banyak diminati karena rasanya yang sangat renyah dan juga ngeju yang membuatnya tidak cukup bila hanya dinikmati 1-2 buah saja. Kue yang berwarna putih dengan bentuk cantik ini juga bertekstur lembut dan lumer seketika saat dimulut. Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba untuk membuat nya maka langsung saja kita simak baik baik resepnya berikut ini. 

Bahan-Bahan : 
  • 400 gram tepung sagu tani 
  • 2 butir kuning telur 
  • 100 gram gula halus 
  • 65 ml santan instan 
  • 150 gram keju cheddar (parut) 
  • 200 gram butter atau margarin 
  • 2 lembar daun pandan 
Cara Membuat :
  1. Langkah pertama sangrai tepung sagu dengan daun pandan sampai terasa ringan Ketika diaduk dan sisihkan. 
  2. Kemudian kocok gula halus dan margarin sampai merata. Lalu masukkan kuning telur, tambahkan santan, kocok sebentar. 
  3. Setelah itu masukkan keju parut, aduk hingga merata. Masukkan tepung sagu yang sudah disangrai, sambal diayak kemudian aduk hingga merata menggunakan spatula. 
  4. Kemudian setelah adonan sudah tercampur merata, masukkan adonannya ke plastic segitiga, spuitkan ke Loyang yang sudah dioles tipis margarin sebelumnya. 
  5. Lalu panggang selama 30-35 menit dengan suhu 150*C (sesuaikan dengan oven masing masing) 
  6. Setelah matang keluarkan sagu keju dari oven kemudian biarkan hingga dingin dan siap untuk disajikan atau bisa di simpan di toples. 

Pastikan jika tepung sagu disangrai terlebih dahulu untuk menghasilkan kue dengan sensasi rasa lumer dimulut. Kue sagu dapat dibuat menjadi berbagai bentuk dengan menggunakan spuit yang anda punya. Dan maka hanya itu saja Resep Cara Membuat Sagu Keju Yang Enak Ala Koki Medan yang dapat kami berikan untuk anda. Selamat Mencoba Dan Terima Kasih. 

No comments